Pelaku Pencurian ATM Di Pinrang Aniaya Wartawan Saat Bertugas Di Polsek

 Pelaku Pencurian ATM Di Pinrang Aniaya Wartawan Saat Meliput Di Polsek


PINRANG,--Seorang pelaku pencurian kartu ATM inisial LF (20) warga Tiroang merupakan seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Parepare. Pelaku nekat menganiaya wartawan yang sedang melakukan peliputan atas kasusnya di Polsek Tiroang, Polres Pinrang.


Kejadian itu saat pihak kepolisian melakukan introgasi terhadap pelaku pencurian artu ATM di ruang penyidik, Kamis (6/5). Spontan pelaku langsung melayangkan pukulan ke salah satu wartawan TV yang sedang mengambil gambar.


Spontan beberapa rekan wartawan yang berada di lokasi kejadian saat liputan langsung bereaksi namun cepat di redam oleh pihak polsek yang ada diruangan itu.


Hal itu, dibenarkan oleh Kapolsek Tiroang AKP Gatot Yani. Ia mengatakan pihaknya sementara melakukan interogasi terhadap pelaku. Sesaat interogasi berlangsung tiba-tiba melayangkan pukulan terhadap salah satu wartawan yang sedang meliput.


“Pelaku malu saat diambil gambarnya. Jadi sepontan dia (pelaku) melakukan (pemukulan) itu kepada rekan wartawan,” kata Gatot kepada awak media, Kamis (6/5/2021).


“Beruntung cepat dilerai oleh anggota yang bertugas. Termasuk saya cepat melerai, kebetulan saya ada disitu,” sambungnya.


Sementara itu wartawan korban pemukulan, Hasrul sapaannya Accung mengaku diri sementara melakukan tugas, tiba-tiba pelaku melakukan pemukulan terhadapnya.


“Pelaku di interogasi polisi tiba tiba berbalik pukul saya di bagian dada yang sedang mengambil gambar,” ucapnya.


Tak hanya itu, pelaku sempat mengamuk dan menendang dirinya. Beruntung pihak kepolisian yang ada di ruangan tersebut langsung menghalaunya.


“Ia juga sempat melakukan tendangan ke saya mengenai paha. Untuntungnya pihak kepolisian yang ada cepat,” pungkas Accung.(har/rls)