BREAKING NEWS

Loading...

Sidak ProtKes dan Operasi Pasar di Pasar Sentral Pinrang

 


Sidak ProtKes dan Operasi Pasar di Pasar Sentral Pinrang


PINRANG,-- Masa bulan suci Ramadhan dimanfaatkan waktu oleh Bupati Pinrang, H. A. Irwan Hamid, S.Sos. dengan mengunjungi Pasar Sentral Pinrang pada hari Senin siang, 3/5/2021. Mengetahui waktu jelang Idul Fitri 1442 H tinggal 9 (sembilan) hari lagi, Bupati Pinrang melakukan tinjauan operasi pasar dan sekaligus memberikan sosialisasi pentingnya kepatuhan protokol kesehatan bagi para pedagang pasar serta bagi konsumen yang berbelanja di Pasar Sentral, agar terhindar dari penyebaran wabah penyakit Pandemi Covid-19, yang diingatkan jangan sampai terjadi seperti tahun 2020 lalu, adanya klaster pedagang pasar jelang Idul Fitri 1441 H lalu.


Saat yang sama, dengan melakukan sidak operasi pasar, Bupati Pinrang Irwan Hamid mengingatkan kepada beberapa pedagang pasar di Pasar Sentral untuk dapat menjaga kestabilan harga sembako di pasar, yang dapat terpantau dalam Sistem Informasi Harga Pasar (Segar) di Kabupaten Pinrang.


Dalam sidak kali ini, Pemerintah Kabupaten Pinrang bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Tanaman Hortikultura, Dinas Peternakan Perkebunan dan Dinas Kesehatan Pinrang mengadakan operasi pasar dalam rangka menjaga ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga di tengah merebaknya Virus Covid- 19.


Bupati Pinrang H. A. Irwan Hamid, S.Sos di dampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Hartono Mekka, Asisten Pembangunan Rahman Mahmud, Kepala Dinas Peternakan Perkebunan M. Ilyas, Kepala Dinas Kesehatan Dyah Puspita Dewi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muh. Abduh, dan Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura A. Tjalo Kerrang melihat secara langsung warga masyarakat yang melakukan transaksi perdagangan di Pasar Sentral Pinrang, untuk berbelanja kebutuhan sembako dan konsumsi pangan, baik ikan, daging ayam, telur, dan sayur-sayuran.


Bupati Pinrang berharap dengan diadakannya sidak operasi pasar ini, bagi yang menjual sembako dengan harga murah, masyarakat dapat terbantu dalam mendapatkan sembako dengan harga terjangkau, “Perlu kita ketahui bersama bahwa saat ini aktivitas dari warga masyarakat Pinrang sangat berkurang, demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona banyak masyarakat yang berdiam diri di rumah dan jarang melakukan kegiatan, akibat wabah Pandemi Virus Covid- 19,” kata Irwan Hamid,  Bupati Pinrang.


(*/Protokol_Pimpinan : Bakri, Candra, Yanti / DokPim : Arul / Sumber Foto : Icank)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sidak ProtKes dan Operasi Pasar di Pasar Sentral Pinrang"

Posting Komentar