Wahana Visi Indonesia Sambangi Bank Sampah Peduli Pinrang Unit HM Thamrin Farm & Rumah Kompos Bungi

 


Wahana Visi Indonesia Sambangi Bank Sampah Peduli Pinrang Unit HM Thamrin Farm & Rumah Kompos Bungi

PINRANG,--Bank Sampah Peduli Pinrang Unit HM THAMRIN Farm & Rumah Kompos Bungi terima Kunjungi Wahana Visi Indonesia dan Luar Kabupaten, Jum'at (9 Juli 2021)

Dalam kunjungan Wahana Visi Indonesia serta binaan dari Enrekang dan Pinrang maksud tujuan ke Bank Sampah HM Thamrin Farm dan Rumah Kompos sering pengalaman dalam cara pembuatan kompos serta perlakuan tanaman. Hal tersebut diungkapkan langsung Ketua Bank Sampah  Unit HM Thamrin Farm dan Rumah Kompos Ali Imran.

"kami disini bukan cuman gerakan sedekah sampah serta tabung sampah kami juga memproduksi kompos yang kami kembangkan sekarang melalui petani muda melinial dan kelompok pemuda tani alaki Surya di Lembang,"Jelasnya.

Lanjutnya kata dia. "Dengan ini kami mendorong pemuda bertani dengan metode organik kegiatan ini di hadiri Ketua Bank Sampah Induk Peduli Pinrang, Ketua Petani Melenial Pinrang dan Ketua Kelompok Pemuda Tani Alaki Surya Lembang,"Ungkap Ketua Bank Sampah  Unit HM Thamrin Farm dan Rumah Kompos Ali Imran.

Sementara Fandy saat memberikan paparan kepada tamu yang berkunjung di farm menjelaskan beberapa jenis kompos yang di produksi.

" kami pergunakan dengan kwalitas yang kami uji sendiri di farm ini serta beberapa di petani sebelum kami edar di petani umum, kompos yang kami gunakan ada 4 macam yang berbeda-beda serta kami buat POC HM Thamrin tanaman itu makhluk hidup jadi ketika kita menang mesti diperlakukan juga dengan baik,"bebernya.

Munawarsyah CDC Wahana visi Indonesia untuk Program Cocoalife Sulawesi SelatanTerkait kompos masih sangat berpeluang untuk dijadikan bisnis saat ini. 

"Harapannya kedepan bisa memotivasi petani utk maksimal memakai kompos bukan sekedar alternatif ketika terjadi kelangkaan pupuk dan pestisida kimia. Secara organisasi kami sangat berterima kasih atas sambutannya yanh sangat luar biasa, wejangan nya sangat membangun, terimakasih juga atas waktu yang diluangkan kepada kami,"pungkasnya.(Har/rls)

Simak berikut video berita SNN.








Post a Comment

Lebih baru Lebih lama