BREAKING NEWS

Loading...

Bangun Bingkai Keberagaman, FKUB Pinrang Dan DPC HIPAKAD Pinrang Bersinergi Gelar Dialog Pluralisme

Bangun Bingkai Keberagaman, FKUB Pinrang Dan DPC HIPAKAD Pinrang Bersinergi Gelar Dialog Pluralisme.

PINRANG,--DPC HIPAKAD Pinrang  menghadiri kegiatan Kerukunan Ummat Beragama wilayah Kodim 1404/Pinrang di Aula Andi Makkasau Kodim 1404/Pinrang, Kamis, 12 Agustus 2021.

Hadir dalam kegiatan itu Dandim 1404/Pinrang diwakili oleh Lettu inf. Nurdin Pasi Log Kodim 1404/Pinrang,Para Babinsa Kodim 1404/Pinrang, Personil Yonif 721/Makkasau 10 org, DPC PPAD Pinrang 5 org,DPC HIPAKAD Pinrang 5 orang, FKUB Pinrang 4 orang dan Tokoh - tokoh pemuda.

Sebagai Narasumber di kegiatan tersebut Ketua FKUB Kab. Pinrang H. Sulaeman Thaha, S.Ag, M.Ag. mengatakan peserta untuk terus menjaga stabilitas kantibmas yang kondusif di kabupaten Pinrang pada masa pandemi covid 19 Saat Ini dan mendorong pemerintah terus melakukan upaya dalam pencegahan penyebaran covid19.

"Dalam rangka menjaga stabilitas kantibmas yang kondusif di wilayah Kodim 1404/Pinrang pada masa pandemi covid 19, diharapkan peran serta Pengurus dan Anggota DPC HIPAKAD Kab. Pinrang bersinergi dengan organisasi FKUB (Forum Kerukunan Ummat Beragama) melalui pembinaan, memonitoring dan evaluasi sehingga sejak dini dapat di prediksi adanya potensi konflik di masyarakat,"jelasnya

Lanjutnya, "Pluralisme agama bukanlah bermaksud untuk menyamakan agama, namun hanya sebatas saling menghormati agar masyarakat bisa menerima segala bentuk perbedaan juga hidup berdampingan secara damai sehingga tetap terjaga dan terpelihara kerukunan antar umat beragama,".

Sementara Astuti ketua Himpunan Putra-putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD)  kabupaten Pinrang mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini bersinergi dengan organisasi FKUB (Forum Kerukunan Ummat Beragama).

"Tentunya kami HIPAKAD kabupaten Pinrang Sangat menjunjung tinggi nilai-nilai keberagaman, dengan adanya kegiatan ini lebih mempererat silaturahmi serta bersama Menjaga kedaulatan negara, serta bersama sama terjaga dalam kerukunan antar umat beragama di negara kita cintai ini,"pungkasnya.(Har/rls)

Simak berikut video berita SNN.








Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bangun Bingkai Keberagaman, FKUB Pinrang Dan DPC HIPAKAD Pinrang Bersinergi Gelar Dialog Pluralisme"

Posting Komentar