BREAKING NEWS

Loading...

Hening Cipta Kemerdekaan RI, Personil Satlantas Polres Pinrang Hentikan Pengendara




 Hening Cipta Kemerdekaan RI, Personil  Satlantas Polres Pinrang Hentikan Pengendara 

PINRANG,-- Memaknai Hari kemerdekaan republik Indonesia ke 76 personel Satlantas Polres Pinrang menghentikan aktivitas kendaraan yang melintas di trans Poros Sulawesi, tepatnya di jalan jenderal Sudirman -Jalan sultan Hasanuddin kota Pinrang dengan melakukan hening cipta detik-detik pembacaan naskah Proklamasi kemerdekaan RI itu dibacakan di istana negara. Selasa, 17 Agustus 2021. 

" personel kami yang berjaga di beberapa titik serentak menghentikan semua laju kendaraan yang melintas. Para pengendara kita minta waktunya untuk mengheningkan cipta sekitar tiga menit tepat saat detik-detik proklamasi," ujar Kasat Lantas Polres Pinrang Iptu Nawir Eming.

Iptu Nawir mengatakan, kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan jiwa nasionalisme dari rakyat Indonesia, khususnya warga Kabupaten Pinrang dalam memaknai arti Hari Kemerdekaan.

"Ini bentuk apresiasi dan penghargaan kita dalam mengenang jasa-jasa para pahlawan Kemerdekaan Indonesia. Perjuangan dan pengorbanan mereka cukup besar dan tak ternilai harganya dalam memerdekakan bangsa Indonesia," ucapnya.

Nawir menambahkan, di momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun ini, pihaknya juga melaksanakan program Kampung Tangguh Lalu Lintas.

"Sementara dalam proses dan lokasinya berada di Kampung Aluppang, Desa Padakkalawa, Kecamatan Mattiro Bulu," pungkasnya.(har/rls).

Simak berikut video berita SNN.








Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hening Cipta Kemerdekaan RI, Personil Satlantas Polres Pinrang Hentikan Pengendara "

Posting Komentar