BREAKING NEWS

Loading...

Kunker Ke Pinrang, Plt. Gubernur Sulsel sebut Poros Pinrang Rappang, sepanjang 6,2 km, Tahun 2022 Tuntas

 

Kunker Ke Pinrang, Plt. Gubernur Sulsel sebut Poros Pinrang Rappang, sepanjang 6,2 km, Tahun 2022 Tuntas


PINRANG,---Dalam kunjungan Plt.Gubernur Sulawesi Selatan, A.Sudirman Sulaiman, S.T di kawasan budidaya udang windu Desa Waetuoe, Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang, Jumat, 20 Agustus 2021, ditengah arahan Gubernur, yang menjelaskan tentang bantuan anggaran dari provinsi Sulsel di Kabupaten Pinrang, secara spontan Bupati Pinrang, A.Irwan Hamid, mempertanyakan anggaran untuk perbaikan jalan poros Pinrang – Rappang, Plt.Gubernur Sulsel, A.Sudirman Sulaiman, menjawab, “yah, untuk jalan poros Pinrang – Rappang, sebentar saya liat wa dulu”, Sambil membaca wa nya, “untuk jalan poros Pinrang – Rappang, sepanjang 6,2 km, Insya Allah Tahun 2022 tuntas”, ungkap A.Sudirman Sulaiman.

Lanjut A.Sudirman, “udang windu memang program kita di provinsi dan dimasukkan dalam program, kita tetap prioritaskan bagaimana udang windu bisa berjaya seperti dulu, memang tidak mudah mengerjakan udang, akan tetapi kita tetap harus semangat memajukan udang windu ini”.

“kita sudah seleksi dari 10 kabupaten/kota, kata A.Sudirman, kita akhirnya memilih Pinrang, karena kita lihat semangatnya pak Bupati yang selalu semangat mendorong itu bahwa Pinrang bisa, dan kita gelontorkan anggaran sekitar 1,5 milliar untuk membantu tambak udang windu disini yang luasnya sekitar 1000 hektar”. Terang A.Sudirman.

Terkait pengembangan budidaya udang windu, sambung Plt Gubernur, dibutuhkan kerja sama berbagai sektor baik dari kalangan akademisi hingga pemerintah guna menyukseskan program ini. 

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Pinrang, A.Irwan Hamid menyampaikan, “selamat datang kepada Plt. Gubernur Sulsel dan rombongan dalam rangka kegiatan penebaran benur dan juga menguji coba kreatifitas orang Pinrang  dalam budidaya yang bisa memadukan ikan kakap dengan udang windu.

Selain Bupati Pinrang, A.Irwan Hamid, turut mendampingi Plt.Gubernur Sulsel, Ketua DPRD Kabupaten Pinrang, H.Muhtadin,  Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Sekda Pinrang, Kejari Pinrang, Kapolsek Pinrang, Kepala Balai BMKG Wilayah IV Sulawesi Selatan, Kadis Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulawesi selatan, dan kepala SKPD Lingkup Pemda Pinrang, serta para anggota komunitas pemerhati udang windu (Kontinu) Kabupaten Pinrang. (Humas DPRD/Thr)

Simak berikut video berita SNN.







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kunker Ke Pinrang, Plt. Gubernur Sulsel sebut Poros Pinrang Rappang, sepanjang 6,2 km, Tahun 2022 Tuntas"

Posting Komentar