-->

Notification

×

Indeks Berita

Cegah korsleting listrik, Rutan Pinrang Gandeng PLN Cek Instalasi Listrik

Jumat, 10 September 2021 | September 10, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-10T08:38:00Z

 Cegah korsleting listrik, Rutan Pinrang Gandeng PLN Cek Instalasi Listrik 


PINRANG --- Cegah terjadinya arus pendek dan korsleting listrik, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang gandeng PT PLN Unit Pelaksana Pelayanaan Pelanggan (UP3) Pinrang untuk lakukan pengecekan dan konsultasi instalasi listrik pada setiap titik-titik rawan di Rutan Pinrang, Jumat (10/9/2021).

Kepala Rutan Kelas IIB Pinrang, Wahyu Trah Utomo, menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk tindak lanjut dari intruksi Direktur Jenderal Pemasyarakatan dalam menyikapi musibah kebakaran yang menimpa Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang yang menewaskan 44 orang Warga Binaan.

Hadir langsung, Manager UP3 Pinrang, Mulke Gal Tumanken, didampingi Manager Bagian Jaringan, Manager Bagian Pemasaran, Manager  Bagian Transaksi Energi, Manager ULP Kariango yang turun langsung melakukan pengecekan instalasi listrik di sektor-sektor yang dianggap rawan dapat menyebabkan arus pendek.

"Dalam rangka peringatan hari pelanggan nasional, kami full tim berkunjung Pak Karutan, silakan dikonsultasikan apapun terkait kelistrikan di Rutan Pinrang. Hasil pengecekan akan kami sampaikan dalam bentuk Berita Acara, hal-hal apa saja yang harus dibenahi, termasuk jenis kabel yang cocok digunakan." Ungkap Mulke, lelaki kelahiran Manado ini.

Lebih lanjut, Manager PT PLN UP3 Pinrang, Mulke Gal Tumanken menyebut, dari hasil pengecekan instalasi listrik di Rutan Pinrang, kondisi terbilang baik. Namun, kata dia, dalam mencegah korsleting listrik mesti dilakukan perbaikan-perbaikan pada instalasi. 

"Kondisinya baik. Namun, kami juga memberi rekomendasi dalam mencegah terjadinya korsleting listrik dengan melakukan perbaikan-perbaikan pada instalasi di Rutan Pinrang agar lebih baik lagi," kata Mulke.

Sementara itu, Karutan Pinrang menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian yang ditunjukkan oleh PT PLN UP3 Pinrang.

"Terima kasih atas kunjungannya, kami tahu betul, bapak ibu pasti banyak kesibukan, saya tidak nyangka  full tim turun langsung, saya anggap bapak ibu sedang refreshing di Rutan, karena tidak sembarang bisa masuk ke tempat ini." Canda Karutan.

Pengecekan instalasi listrik di awali dari halaman depan kantor, kemudian pemeriksaan kabel-kabel listrik yang digunakan dalam kamar hunian Warga Binaan. Semua itu disisir dan dipastikan menggunakan kabel yang sesuai standar. Selesai itu, kegiatan ditutup dengan foto bersama di Halaman Kantor Rutan Pinrang.


Kontributor: Humas Rutan Pinrang


Kementerian Hukum dan HAM RI 

Ditjen Pemasyarakatan 

Kanwil Kementerian Hukum dan HAM 

Wahyu Trah Utomo.


Simak berikut video berita SNN.











Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update