Semangat Nasionalisme Bersama Masyarakat, Satgas TMMD  Pacu Spirit Kerja di Dusun Padang Loang Pinrang

PINRANG,– Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1404 Pinrang Letnan Kolonel Infanteri M Wahyudi Amry mengungkapkan, salah satu tujuan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 Kabupaten Pinrang adalah untuk membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah.

Hal ini disampaikan Letkol Inf. M. Wahyudi Amry saat pelaksanaan pembukaan TMMD ke 112 Kodim 1404 Kabupaten Pinrang, Rabu (15/9/2021).

Melalui itu, Kamis 16/09/2021, Satgas TMMD ke -112 Kodim 1404/Pinrang dan warga tetap semangat melanjutkan pekerjaan sasaran fisik. Semangat gotong-royong, saling bahu-membahu menjadi pedoman dalam setiap pekerjaan sasaran TMMD di Dusun Padang Loang Desa Wattang Kassa Kecamatan Batulappa.

“Inilah bentuk sinergitas kami dilapangan bersama masyarakat yang terus kita tingkatkan, cuaca bukan penghalang kami bersama warga untuk terus bekerja meski kadang diterpa panasnya terik matahari ataupun siraman air hujan”, Ujar Kapten Inf Zakir selaku DAN SSK TMMD.

Lanjutnya, program TMMD ke 112 Kodim 1404/Pinrang ini bukan hanya untuk membangun infrastruktur saja, melainkan sebagai wujud sinergitas TNI dan Masyarakat dalam kebersamaan mewujudkan pembangunan daerah.

 "kebersamaan inilah yang menjadi penyemangat tersendiri bagi kami dan warga, .sehingga kami terus terpacu dan semangat dalam bekerja dan menumbuhkan semangat nasionalisme”,  tambahnya.

Hal senada disampaikan oleh bapak Herman salah satu warga yang hari ini ikut membantu bekerja. Menurutnya bahwa dengan semakin eratnya sinergitas yang terjalin antara anggota Satgas dan masyarakat akan memudahkan dan meringankan kita dalam menyelesaikan pekerjaan.

 “Inilah yang menjadi penyemangat saya ikut membantu bekerja, semua tak kenal lelah dan tak pandang cuaca, dengan begini tentunya proses pengerjaanpun akan menjadi ringan dan cepat selesai. Semoga jalinan sinergitas ini terus tumbuh dan semakin kuat demi kesejahteraan masyarakat”, Ujarnya.

Sebelumnya, Letkol M.Wahyudi mengatakan, pelaksanaan TMMD kali ini memilih Dusun Padangloang Desa Watang Kassa Kecamatan Batulappa dengan melibatkan 150 Personel yang berasal dari Prajurit TNI, Polri dan Pemerintah Daerah.

“Pelaksanaan TMMD ini akan dimulai pada 15 September sampai 14 Oktober 2021” ungkap Letkol M. Wahyudi.

Seperti pada pelaksanaan TMMD sebelumnya, TMMD kali ini pun akan diisi dengan kegiatan fisik dan non fisik.

Kegiatan fisik diantaranya Pembangunan drainase, pengecoran jalan dan pembangunan proteksi.

Sementara untuk kegiatan non fisik akan diisi dengan Penyuluhan, Pemeriksaan kesehatan gratis, Vaksinasi dan Pembagian sembako untuk warga yang membutuhkan.

Sementara itu, Bupati Pinrang an Hamid dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pinrang Jaya Baramuli mengungkapkan bahwa TMMD ini adalah wujud sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten dan Masyarakat.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Seksi Teritorial Korem 141 Toddopuli Kolonel Inf. M.Silwanus dan Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang Ir.Budaya serta beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah.(Haris)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama