Gandeng USAID, PD Muhammadiyah kabupaten Pinrang Gelar Vaksinasi Massal

 

Gandeng USAID, PD Muhammadiyah kabupaten Pinrang Gelar Vaksinasi Massal

PINRANG, – Serbuan Vaksinasi terus berlangsung tidak hanya dipromotori oleh Pemerintah namun kali ini, organisasi – organisais masyarakat juga ikut ambil bagian untuk membantu Pemerintah mencapai target vaksinasi.

Kali ini, Pimpinan Daerah Muhammadiyah kabupaten Pinrang menggelar Vaksinasi massal dengan tajuk Vaksinasi Lintas Agama pada program Mentari Covid-19 Vaccine di Gedung Panti Asuhan ST. Khadijah Aisyiyah Kabupaten Pinrang, Sabtu (16/10/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Pinrang Irwan Hamid sangat bersyukur karena Organisasi – organisasi juga ikut ambil bagian dalam melaksanakan vaksinasi seperti yang dilakukan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pinrang.

Irwan melanjutkan, masyarakat saat ini harus bersiap untuk memasuki kehidupan yang baru terutama dalam pengendalian penyebaran covid-19.

Bupati Irwan pun sangat bersyukur bahwa antusias masyarakat sudah sangat besar untuk mengikuti program vaksinasi ini, hal ini dibuktikan dengan target vaksinasi setiap pelaksanaan vaksinasi massal selalu terpenuhi bahkan melebihi target.

Bupati Irwan melanjutkan, saat ini prosentase masyarakat Pinrang yang telah melakukan vaksinasi dosis pertama ada diangka 40%, hal ini pun, lanjutnya cukup menggembirakan.

Namun demikian, Bupati Irwan meminta kepada organisasi yang ingin melakukan vaksinasi massal diharapkan untuk senantiasa berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang agar tidak terjadi tumpang tindih administrasi.

Dalam kegiatan ini, PD Muhammadiyah menggandeng USAID dimana 3000 dosis vaksin disiapkan untuk masyarakat umum.(*/Kominfo Pinrang)


Simak berikut video berita SNN.









Post a Comment

Lebih baru Lebih lama