Inkai Pinrang Kolaborasi Inkai Sulsel Gelar Latihan Kemampuan Teknik Karate Di Lasinrang Park 


PINRANG,--Institut Karate-Do Indonesia(INKAI) Cabang Pinrang melaksanakan latihan gabungan bersama karateka dari cabang Pare-pare, Sidrap, Inkai Afiliasi Yonif 721 Makkasau dan Inkai Ranting Kodim 1404 Pinrang, 3 Oktober 2021 di depan tribun Lasinrang Park Pinrang sejak pagi pukul 08.00 sampai pukul 12.00 Wita.

Latihan ini melibatkan 75 karateka dan menghadirkan Pengurus Provinsi Inkai Sulsel yang bertindak sebagai instruktur. Kegiatan latihan ini diinisiasi oleh pengurus Inkai Pinrang sebagai upaya menambah kemampuan teknik kepelatihan dan teknik bertanding para atlet karate khususnya para atlet-atlet Pinrang, ungkap panitia, Sdr. Akbar Baharuddin.

“Kami laksanakan ini tujuan utamanya yaitu menambah skill kepelatihan para pelatih ranting dan skill teknis para atlet kami dengan menghadirkan ketua Majelis Sabuk Hitam Inkai Sulsel, Shihan Victor Sondakh beserta rombongan Pengprov Inkai Sulsel.” Ungkapnya saat diwawancara.

Selain itu Ketua Inkai Cabang Pinrang, Sdr. IR. Nasron Hasmar Pais menjelaskan bahwa latihan gabungan ini selain sebagai ajang menambah skill pelatih dan atlet, juga untuk kegiatan silaturahmi sesama pengurus Inkai Sulsel.

“Selain ajang latihan untuk menambah skill untuk atlet dan pelatih, Kami juga ingin menambah ikatan silaturahmi dan solidaritas bagi kami sesame pengurus maupun Karateka yang ada di Sulsel, khususnya di wilayah Ajatappareng”. Jelasnya. 

Latihan gabungan ini dibagai menjadi tiga sesi, yang pertama sesi latihan teknik dasar/Kihon dipimpin oleh Sekretaris Inkai Sulsel, Sensei Syairodji , sesi kedua latihan untuk para atlet dan calon atlet dipimpin oleh Sensei Hartono dan sesi ketiga sharing & simulasi yang dipimpin oleh ketua Majelis Sabuk Hitam Inkai Sulsel.

Kegiatan ditutup dengan upacara karate/Mokuso oleh segenap pengurus, pelatih dan para karateka.(rls/akb)

Simak berikut video berita SNN.










Post a Comment

Lebih baru Lebih lama