Jelang Pra-Porprov, Inkai Pinrang Serius Bina Atlet

PINRANG,--Institut Karate-Do Indonesa/INKAI Cabang Pinrang sejak lama telah melakukan penjaringan dan pembinaan atlet guna menghadapi beberapa kejuaraan maupun multievent olahraga yang menanti ke depan termasuk Pra-Porprov 2021 maupun Porprov 2022.

Meski jadwal dan tempat pelaksanaan Pra-Porprov belum ada dari KONI Provinsi, Inkai Pinrang telah melakukan persiapan dengan melakukan latihan intensif sejak tahun lalu.

Pelatihan dilakukan secara terpusat di GOR Makkulau Pinrang tiap sore selama lima kali seminggu.

Menurut salah satu pelatih Inkai Pinrang, Sdr. Akbar Baharuddin, latihan ini merupakan instruksi dari Pengurus Cabang Inkai Pinrang dengan fokus penguasaan teknik dan stamina para atlet.

“Sebenarnya ini intruksi dari Pengurus Cabang Inkai Pinrang sejak tahun lalu, jadi kami dari tim pelatih langsung fokus latih para karateka khususnya atlet kami untuk menguasai dua aspek pertandingan yaitu teknik dan juga endurance supaya mereka dapat efektif saat berkompetisi”. Jelasnya saat diwawancara.

Secara terpisah, Ketua Inkai Cabang Pinrang, Sdr. Ir. Nasron Hasmar Pais menyatakan kesiapan Inkai Pinrang dalam mengikuti agenda Pra-Porprov.

“Jadi kami ini optimistis bisa lolos mewakili Bumi Lasinrang di ajang Pra-Porprov dan semoga tembus Porprov 2022 dengan persiapan latihan yang Insyallah efektif kami lakukan sejak tahun lalu sampai sekarang”Jelasnya.

Selain itu, pria yang biasa disapa Andi Calo menambahkan bahwa Inkai Pinrang menyerahkan mekanisme rekrutmen atlet Pinrang kepada pihak Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia/FORKI Pinrang.

“Selanjutnya terserah Forki mau melibatkan Inkai atau(tidak), karena sampai hari ini tidak ada komunikasi sama sekali. Jujur diakui saat ini di Pinrang hanya Inkai yang memiliki atlet, kalaupun ada(perguruan lain) yang merasa tolong periksa ijazahnya. Di antara beberapa perguruan Karate di Pinrang, bisa dikatakan bahwa Inkai yang paling aktif sejak dari dulu karena Inkai memang merupakan perguruan tertua di Pinrang. Kami punya pusat pelatihan ada dua yaitu di GOR Makkulau yang dilatih oleh tim kepelatihan Inkai Pinrang dan Affiliasi Inkai Yonif 721 Makkasau Pinrang yang juga bisa kami libatkan sebagai wakil Pinrang pada kejuaraan-kejuaraan tertentu seperti Pra-Porprov. Doakan kami sukses”. Tambahnya via seluler.(rls/har).

Simak berikut video berita SNN.








Post a Comment

Lebih baru Lebih lama