Bidik Pasar Eropa,Wakili Indonesia UMKM Pinrang Kemiri Sultan Ikuti Pameran Di Turki

Bidik Pasar Eropa, UMKM Pinrang Kemiri Sultan Ikuti Pameran Di Turki


NASIONAL,--Sejumlah produk dan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)  ikut serta pada pameran di Istanbul Turki yang diikuti ratusan peserta dari berbagai negara. Pameran tersebut diharapkan menjadi penghubung antara produk Indonesia dengan pangsa pasar di kawasan Eropa. 


Owner Kemiri Sultan Hamzah menjelaskan saat dikonfirmasi awak media, dimana pameran di Istambul, Turki. Selain pameran langsung, beberapa produk Indonesia tersebut juga akan masuk dalam katalog e-commerce pameran tersebut termasuk Kemiri Sultan.




"Kami merasa haru dan bersyukur, produk UMKM kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan mewakili Indonesia di ajang pameran rempah rempah skala internasional, bisa tembus sampai Eropa, mengikuti pemeran skala internasional melibatkan beberapa negara, semoga kedepannya makin banyak event yang mampu mendorong dan mendongkrak UMKM khususnya di kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan Agar bisa go Internasional,"jelas Hamzah juga pendiri D,Great UMKM Kabupaten Pinrang.


Lanjutnya kata Hamzah, Ada beberapa produk UMKM yang di pamerkan diturki. "Produk yang dipamerkan diantaranya, kuliner, produk rempah-rempah, dan lainnya. Produk tersebut tentunya telah memenuhi tahapan seleksi, sehingga layak untuk pemasaran market internasional," jelas dia. 


Menurutnya, pameran ini menjadi peluang bagi produk Indonesia memperkuat market di kawasan Eropa serta Turki. Turki sendiri diharapkan menjadi distribution hub antara Indonesia dengan Eropa, sehingga akan terbuka pangsa pasar baru. 


 UMKM berperan sebagai magnet utama dalam acara ini yang akan memadukan potensi pasar masa depan dengan negara tuan rumah. Pertemuan potensi pasar Indonesia dan Turki diharapkan menjelma sebagai kekuatan baru yang dikemas dalam acara Market Future dan berkolaborasi secara menyeluruh dengan para pengusaha di Turki,"tandasnya.


Tak hanya Kemiri Sultan, Hamzah owner Kemiri Sultan juga membawa beberapa produk UMKM kabupaten Pinrang di Istanbul Turki diantara Keripik Bachiss dan kopi Pinrang, Forest coffee.(Har/Rls).



Simak berikut video berita SNN.









Post a Comment

Lebih baru Lebih lama