Bupati Pinrang Hadiri Gelaran Peringatan Maulid Nabi Di Duampanua Dan Patampanua

Bupati Pinrang Hadiri Gelaran Peringatan Maulid Nabi Di Duampanua Dan Patampanua


PINRANG,– Di Kecamatan Duampanua, Bupati Pinrang Irwan Hamid berbaur bersama Pemerintah dan Masyarakat Kecamatan Duampanua dalam Gelaran Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tingkat Kecamtaan Duampanua, Rabu (17/11/2021).


Dalam sambutannya, Bupati Irwan kembali mengingatkan inti dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dimana sifat dan suri tauladan nabi Muhammad SAW wajib diterapkan dalam kehidupan sehari – hari.


Disamping itu, Bupati irwan tak lupa mengingatkan masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan penularan Covid-19 di tengah masayrakat.


Hal ini tentunya, lanjut Bupati Irwan sebagai antisipasi dan kewaspadaan dimana saat ini Pinrang nihil kasus terpapar covid-19.


“Saya minta, meskipun saat ini kita berada pada posisi zero paparan covid-19, protokol kesehatan terus dipatuhi” pungkas Bupati Irwan.


Disamping itu, semangat persatuan dan sinergitas seluruh elemen masyarakat juga diapresiasi oleh Bupati Irwan.


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga diisi dengan pembacaan barzanji yang bertutur tentang kehidupan Nabi Muhammad SAW yang ditulis oleh Syekh Ja’far Al-Barzanji dan dilantunkan oleh Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Duampanua.


Pada kesempatan ini, Bupati Irwan juga menyerahkan secara langsung santunan kepada beberapa mustahiq (orang yang berhak menerima zakat) dari Baznas Pinrang hasil dari pengumpulan zakat, infaq dan sadakah masyarakat Pinrang Melalui Baznas.


------


Sementara Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkapkan, Gelaran Maulid Nabi Besar Muhammad SAW adalah salah satu majelis ilmu dimana hikmah Maulid yang dibawakan oleh ustadz / ustadza menjadi ilmu bagi segenap yang hadir.


Hal ini diungkapkan Bupati Irwan ketika menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Pemerintah dan Masyarakat Kecamatan Patampanua, Rabu (17/11/2021).


Bupati Irwan juga mengungkapkan rasa syukurnya karena perhelatan Pemilihan Kepala Desa di beberapa Desa di Kecamatan Patampanua berlangsung dengan lancar.


Bupati Irwan melanjutkan, peringatan maulid ini juga merupakan salah satu bentuk pemulihan ekonomi dimana beberapa komoditi laku keras.


"saya anggap ini adalah salah satu bentuk pemulihan ekonomi" ungkap Bupati Irwan.


Bupati Irwan tak lupa berharap masyarakat untuk meneladani sifat Rasulullah dalam kehidupan sehari - hari.


Dalam gelaran ini, turut hadir Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si, Kejari Pinrang Agus Khairuddin,SH,MH, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang Hj.A.Sri Widiyati Irwan, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang Rahmawati Alimin, Beberapa Kepala OPD, Camat dan Masyarakat Kecamatan Patampanua.(*/)

(*/Infokom Pinrang)


Simak berikut video berita SNN.





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama