Door To Door, Gerai Vaksin Presisi Bakti Kesehatan Bhayangkara Jangkau Masyarakat Kecamatan Cempa



Door To Door, Gerai Vaksin Presisi Bakti Kesehatan Bhayangkara Jangkau Masyarakat Kecamatan Cempa


PINRANG,-- Giat Gerai Vaksin Presisi Bakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri berupa pemberian Vaksin Covid - 19 Dosis Pertama dan Dosis Kedua Door To Door dengan sasaran Remaja dan Masyarakat umum, di Desa Sikkuale dan Desa Mangki Kec. Cempa Kab. Pinrang, Sabtu tanggal 27 November 2021, sekira pukul 09.00 wita.



Kegiatan itu dihadir dan di pantau langsung Kapolsek Cempa Iptu Muslih Arsyad, SH, Kanit Bimmas Ipda Naharuddin, S.Pd, Kanit Intelkam Aiptu H. Hasanuddin, S.Sos, BKTM Desa Sikkuale dan Desa Mangki Aipda Zainal Abidin, S.Sos, Tim Vaksinator PKM Cempa diantaranya dr. Noval, Alfika, Amd.Kep, Abd. Jalil S.Kep NS, Mardiana Amd Keb, Wiwi Triono.S.Kep, Zaenal Amd .Keb serta Ramaja dan Masyarakat umum yang di vaksinasi.



Kapolsek Cempa Iptu Muslih Arsyad, SH saat dikonfirmasi Pemberian Vaksin yang dilaksanakan di  Kec Cempa  Kab. Pinrang adalah Gerai Vaksin Presisi Bakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri berupa Pemberian Vaksin Dosis Pertama dan Dosis Kedua  dengan Sasaran Remaja dan Masyarakat umum.



"Pemberian vaksin sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dengan memperkuat ketahanan tubuh untuk melawan virus,"


Lanjutnya, Adapun tahapan yang harus di lalui sebelum Pemberian Vaksin Covid - 19 Pendaftaran dan Verifikasi data identitas, Pemeriksaan Screening, Penyuntikan Vaksin, Pencatatan, mencatat keluhan setelah di lakukan penyuntikan vaksin serta Observasi / Istirahat selama 30 menit di tempat yang telah di sediakan.



"Vaksin yang kami lakukan Adapun jumlah remaja dan masyarakat umum yang di vaksinasi Dosis 1 Fizer, Lansia. 6 org, Umum. 11 org, Remaja. 1 org Jumlah. 18 org sementara Dosis 2 Sinova, Lansia. 9 org, Umum. 29 org, Remaja. 2 org, Jumlah. 40 org dengan jumlah keseluruhan 58 org, dengan Jenis Vaksin : Sinovac dan Fizer,"jelasnya.



Pada kesempatan tersebut Kapolsek Cempa Iptu Muslih Arsyad, SH di dampingi oleh Kanit Bimmas Ipda Naharuddin, S.Pd membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker yang akan berikan Vaksin Covid-19.



Giat Pemberian Vaksin Covid-19 Dosis Pertama dan Ke dua door to door dengan Sasaran remaja dan masyarakat berakhir pada pukul 15.30 wita berjalan aman dan lancar. 



Tambahnya Di harapkan bagi yang sudah menjalani Vaksinasi agar tetap memperhatikan Protokol Kesehatan. juga berharap masyarakat Pinrang ikut serta dalam program vaksinasi Covid-19 ke depan sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid - 19.



" Agar kiranya setiap kegiatan yang dilaksanakan baik dari instansi Pemerintah, maupun masyarakat agar senantiasa berkoordinasi dengan pihak panitia pelaksana dan memberikan pengamanan terbuka maupun tertutup guna menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan Gangguan Kamtibmas,"tandasnya.(Rls/Har)


Simak berikut video berita SNN.










Post a Comment

Lebih baru Lebih lama