Hadiri Pelantikan GP Ansor Pinrang, Bupati Pinrang Harapkan Sinergitas Dan Ajak Ansor Jadi Inspirasi Generasi Muda

 

Hadiri Pelantikan GP Ansor Pinrang, Bupati Pinrang Harapkan Sinergitas Dan Ajak Ansor Jadi Inspirasi Generasi Muda

PINRANG,--Pengurus baru Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pinrang, masa khidmat 2019-2023 resmi dilantik, Kegiatan dipusatkan di Aula kampus Baramuli pondok pesantren Mazra,atul Akhirat Baramuli Kabupaten Pinrang.Jumat (12/11).

Bupati Pinrang, A.Irwan Hamid yang akrab disapa Irwan dalam sambutannya mengharapkan GP Ansor semakin bersinergi dengan program pemerintah dan Juga harus menginspirasi bagi generasi muda khususnya di kabupaten Pinrang

"Dengan adanya Pendidikan Kader penggerak Nahdlatul ulama (PKPNU) Kabupaten Pinrang dan pelantikan GP Ansor harus bisa menginspirasi dan menjadi gerakan sosial bagi masyarakat dan tentunya menginspirasi generasi muda di Kabupaten Pinrang," tuturnya.



Disela-sela kegiatan, dilanjutkan Launching Komunitas Nusantara menulis wadahnya para penulis dan calon penulis hebat NU, "Berama kita berkarya tegakkan budaya literasi Nusantara" yang digagas peserta PKPNU angkatan 1 kabupaten Pinrang.

Salman selaku Ketua PC GP Ansor Pinrang juga mengharapkan agar ke depan seluruh kader mampu solid untuk membawa Ansor lebih maju lagi.

"Semoga usai pelantikan ini, jajaran pengurus GP Ansor di kabupaten Pinrang kita lebih solid bekerja dalam agenda organisasi. Sehingga mampu membawa Ansor Pinrang lebih maju lagi kedepannya, tentunya dengan bekerja sama dalam membesarkan Ansor," harapnya.

Sementara, Ketua Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor Sulsel, Rusdi Idrus mengambil sumpah sebagai simbol dilantiknya para pengurus.

Dalam sambutannya, Ketua GP Ansor Sulsel dua periode ini menyampaikan salam dari Ketua Umum DPP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas untuk seluruh pengurus yang baru dilantik.

“kami Berharap, semua pengurus yang telah dilantik dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan terus melakukan program program Dalam amanah bangsa dan negara, terutama mengawal para alim ulama kyai NU, Serta terus menggiatkan program program kebangsaan, ”tandasnya.

Gerakan Pemuda Ansor sendiri adalah sebuah organisasi Otonom Nahdlatul Ulama ormas Islam terbesar di dunia yang berdiri di Indonesia dan Organisasi otonom yang berafiliasi dengan Nahdatul Ulama ini didirikan pada tanggal 24 April 1934 dan di ketahui GP Ansor juga mengelola Barisan Ansor Serbaguna.

Kegiatan dihadiri Pelantikan juga dihadiri Bupati Pinrang Irwan Hamid, Kapolres Pinrang diwakili Kanit binmas polres Pinrang, Camat peleteang, jajaran Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU). seluruh badan otonom NU dari Ikatan Pelajar Nahdlatul ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul ulama (IPPNU), Muslimat NU, Fatayat NU , jajaran pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) kabupaten Pinrang dan organisasi kepemudaan lainnya.(har/rls).


Simak berikut video berita SNN.













Post a Comment

Lebih baru Lebih lama