Mahasiswa KKN PPL Terpadu UNM Angkatan XXIII Gelar LDKS Di SMAN 5 Pinrang

 

Mahasiswa KKN PPL Terpadu UNM Gelar LDKS Di SMAN 5 Pinrang


PINRANG,--Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Terpadu Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan XXIII  mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di SMAN 5 Pinrang, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Kamis (27/11).


Kegiatan ini mengangkat tema "Ing Ngarso Sing Tuludho, Ing Madyo Mangun Karso, Tut Wuri Handayani" yang artinya didepan menjadi contoh, ditengah menjadi penyemangat, dibelakang menjadi pendorong. Kegiatan ini juga diadakan mulai tanggal 27-28 November 2021 yang dihadiri oleh 35 peserta dengan 5 materi yaitu metode persidangan, retorika, kepemimpinan, keorganisasian dan problem solving and decision making.



Adapun tujuan diadakan LDKS yaitu untuk membangun jiwa kepemimpinan dan manajemen organisasi siswa. 


Ari Baba Felani Annur selaku Koordinator sekolah mengharapkan bahwa semoga siswa menikmati proses pelatihan


"Semoga siswa bisa menikmati proses pelatihan tersebut dan dapat mengimplementasikan apa yang didapatkannya", harapnya.


Ia juga menambahkan  yang mengatakan bahwa Tancapkan pikiran untuk terus melangit dan hati yang tetap membumi. Panjang umur segala hal-hal baik.(Rls/UNM).


Simak berikut video berita SNN.













Muhammad Risman selaku ketua panitia LDKS juga berharap agar siswa SMAN 5 Pinrang mampu menjadi seorang pemimpin yang baik


"Harapan saya tentang LDK ini semoga siswa semoga siswa-siswa di SMAN 5 PINRANG bisa dan mampu menjadi seorang pemimpin yang baik,".(Rls/Har)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama