TNI, Polri, ASN dan OKP lingkup Pemkab Pinrang Peringati Hari Pahlawan Nasional

TNI, Polri, ASN dan OKP lingkup Pemkab Pinrang Peringati Hari Pahlawan Nasional

 PINRANG,– Pemerintah kabupaten Pinrang memperingati Hari Pahlawan Nasional di halaman Kantor Bupati Pinrang, Rabu (10/11/2021).

Bupati Pinrang Irwan Hamid bertindak Selaku Inspektur Upacara yang diikuti oleh unsur TNI, Polri, ASN dan OKP lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang.

Dalam sambutannya, Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Risma Harini yang dibacakan oleh Bupati Pinrang kembali mengutip pernyataan The Founding Father Ir Sukarno yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi sebuah bangsa yang besar.

Mensos Risma juga mengingatkan agar setiap warga negara untuk menjadikan perjuangan para pahlawan sebagai inspirasi untuk meneruskan perjuangan mereka.

Jika para pahlawan pendahulu kita berperang melawan penjajah, lanjutnya, maka saat ini kita sebagai generasi penerus harus berperang dengan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba,faham – faham radikal termasuk berjuang melawan covid-19 yang saat ini melanda dunia.

“Semangat kepahlawanan yang terus menyala dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam mengisi kemerdekaan” Ungkap Mensos Risma.

Diakhir sambutannya, Mensos Risma mengajak kepada masyarakat untuk menunjukkan kontribusi kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang penuh empati, saling meghargai antara satu dan lainnya.(*/rls)

Simak berikut video berita SNN.











Post a Comment

Lebih baru Lebih lama