Nakes Bertarung Nyawa Ditengah Kebut Vaksin Di Cempa Pinrang, Susur Sungai Sarang Buaya

 

Bertarung Nyawa Ditengah Kebut Vaksin Di Cempa Pinrang, Susur Sungai Sarang Buaya


PINRANG,-- Upaya mewujudkan hard immunity (kekebalan kelompok) dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19 terus dilakukan oleh pemerintah melalui Satgas Covid -19 di berbagai level.



 Tidak terkecuali Satgas Covid -19 di Kecamatan Cempa Kabupaten Pinrang terus berupaya maksimal untuk melakukan kegiatan vaksinasi. Hari Sabtu yang merupakan hari libur pun dimanfaatkan untuk melakukan vaksinasi. Dengan menelusuri sungai menggunakan transportasi kapal katinting yang kurang baik terkait keamanannya.



Kepala Puskesmas Tadang Palie, H.Fatiha, S. KM. menyebutkan pada Sabtu pagi (18/12/2021) ini, petugas melakukan pelayanan vaksinasi di Desa Babana Kecamatan Cempa.



"Petugas kami tidak kenal lelah untuk membentuk kekebalan kelompok dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid -19 ini bahkan hari Sabtu pun memberikan layanan vaksinasi walaupun menyemberangi sungai yang sangat besar untuk menuju desa babana meski kita harus mengunakan katiting atau perahu, yang terpenting adalah bagaimana pemerataan vaksinasi di semua wilayah di PKM Tadang Palie ini bisa terwujud," ungkap Fatiha.



Sementara Kapolsek Cempa Iptu Muslih Arsyad, SH, saat ditemui dan melakukan monitoring mengatakan unsur forkopimcab se-kecamatan Cempa terus melakukan dan menyampaikan informasi agar masyarakat melakukan vaksin.



"Adapun tahapan yang harus di lalui sebelum Pemberian Vaksin Covid - 19, Pendaftaran dan Verifikasi data identitas, Pemeriksaan Screening, Penyuntikan Vaksin, Pencatatan, mencatat keluhan setelah di lakukan penyuntikan vaksin, Observasi / Istirahat selama 30 menit di tempat yang telah di sediakan,"kata Kapolsek Cempa Iptu Muslih Arsyad, SH, saat ditemui dan melakukan monitoring.



Lanjut kata Kapolsek Cempa didampingi oleh Kepala Puskesmas Tadang Palie dan Kepala Desa Tadang Palie menghimbau kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar segera sadar dan mau divaksin untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Wilayah Kecamatan Cempa Khususnya Kabupaten Pinrang,



" himbauan tersebut dilakukan dengan humanis, melalui pencerahan dengan membuka wawasan kepada masayrakat bahwa betapa pentingnya mengikuti vaksin ditengah pandemi Covid-19. Disamping itu juga menyampaikan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2021 Tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19,"tuturnya.



Dilain tempat lain, Sukirman Pengurus Lembaga Kepemudaan kabupaten Pinrang Lasinrang Muda foundation mengatakan berharap pemerintah melihat kondisi penyebar di daerah tersebut dan perlu ada SOP karena terkait keselamatan masyarakat.



"Kami meminta pemerintah untuk memfasilitasi transfortasi kapal penyebrangan  dengan pelampung dan alat keselamatan lainnya pada kapal, jika kita melihat masyarakat yang menggunakan transportasi itu keamanan sangat perlu diperhatikan,"usul Sukir juga Kader PMII Pinrang.(Rld).


Simak berikut video berita SNN.









Post a Comment

Lebih baru Lebih lama