Kerjasama Pengembangan Wisata, Pemkab Pinrang Gandeng Politeknik Pariwisata Makassar



Kerjasama Pengembangan Wisata, Pemkab Pinrang Gandeng Politeknik Pariwisata Makassar 


PINRANG,– Upaya Pemerintah kabupaten Pinrang untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia untuk mengelola destinasi Wisata tidak hanya isapan jempol semata.



Hal ini terbukti ketika Pemerintah kabupaten Pinrang dalam Hal ini Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Pinrang Ir.Budaya menandatangani Nota Kesepahaman dengan Pihak Politeknik Pariwisata Makassar, Kamis (3/12/2021).



Dalam sambutannya, Sekda Pinrang Ir.Budaya mengungkapkan bahwa, langkah ini adalah awal dari komitmen Pemerintah kabupaten Pinrang untuk membangun dan mengembangkan destinasi – destinasi wisata yang ada di kabupaten Pinrang.



Lebih lanjut Budaya mengungkapkan bahwa, sudah selayaknya langkah ini dilakukan oleh Pemerintah kabupaten Pinrang mengingat Kabupaten pinrang memiliki sejumlah destinasi wisata yang menyimpan potensi besar untuk dikembangkan.


Olehnya itu, lanjutnya, pembangunan SDM Pariwisata menjadi dasar pembangunan sektor pariwisata di kabupaten Pinrang.



“Pembangunan SDM sangat penting, selain untuk pengelolaan juga sebagai langkah untuk membangkitkan para pelaku ekonomi kreatif sebagai lapangan kerja baru dan peningkatan ekonomi kemasyarakatan” ungkap Budaya.



Sementara itu, Direktur Poltekpar Makassar Drs. Muhammad Arifin, S. Pd., M. Pd mengungkapkan, pada dasarnya pihak Poltekpar Makassar sangat terbuka untuk membantu Pemerintah kabupaten Pinrang mengembangkan sektor Pariwisata.



Selain itu, lanjutnya pihaknya akan terus memberikan support dan dukungan demi terciptanya iklim pariwisata yang baik di kabupaten Pinrang dan tentunya akan bermuara pada peningkatan ekonomi masyarakat yang merupakan multiplier effect dari pengembangan Sektor Pariwisata.



Dalam kegiatan ini turut hadir dan menyaksikan Kepala Pusat Pengembangan SDM Kementerian Priwisata dan Ekonomi Kreatif Faisal, S.ST.Par., MM.Par, CHE , Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi selatan, Prof. Dr. Muhammad Jufri, M.Si., M.Psi., Psikolog  dan Kepala Seksi Promosi, Investasi Pariwisata Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pinrang Triputra Adnan Amin.(*/Rls)


Simak berikut video berita SNN.








Post a Comment

Lebih baru Lebih lama