Pemkab Pinrang Bidang Ekonomi Gelar High Level Meeting Tim Pengendali Inflasi Daerah

Pemkab Pinrang Bidang Ekonomi Gelar High Level Meeting Tim Pengendali Inflasi Daerah



PINRANG,– Menghadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru, Pemerintah kabupaten Pinrang melalui Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah kabupaten Pinrang menggelar High Level Meeting Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), Senin (20/12/2021).



Kegiatan ini dimaksudkan untuk memantapkan kesiapan TPID dalam upaya menghindari terjadinya inflasi akibat perayaan Hari raya Natal dan tahun baru 2022.



Dalam sambutannya, Bupati Pinrang Irwan hamid mengungkapkan agar semua unsur yang tergabung dalam TPID untuk mengintensifkan pemantauan pergerakan harga bahan pokok ditengah masyarakat.



Bupati Irwan pun berpesan agar TPID untuk turun ke lapangan memantau agar tidak terjadi penimbunan barang yang menyebabkan terjadinya lonjakan harga utamanya bahan pokok.



“Saya harap agar tim turun untuk melakukan operasi pasar dan menghimbau masyarakat untuk berbelanja secara bijak dan wajar ,menghadapi hari raya natal dan tahun baru 2022” ungkap Bupati Irwan.



Bupati Irwan juga melalui forum ini meminta agar sinergi terus dilakukan secara berkelanjutan sehingga TPID dapat menyusun Skema Peta Jalan Pengendalian Inflasi mengadopsi strategi 4K yaitu Keterjangkauan Harga, Ketersediaan Pasokan, Kelancaran Distribusi dan Komunikasi Eksekutif.



Bupati Irwan juga mengingatkan agar stok ketersediaan Tabung gas jenis LPG 3 kg tetap terjaga selama perayaan Natal dan Tahun baru 2022.



“Saya minta ini terus dijaga agar tidak terjadi lonjakan harga ditengah masyarakat” pungkas Bupati Irwan.(*/rlas)


Simak berikut video berita SNN.









Post a Comment

Lebih baru Lebih lama