-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Pengembala Sapi Di Pinrang Temukan Mortir kaliber 60 MM, Ini Lokasinya,

Kamis, 30 Desember 2021 | Desember 30, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-30T09:11:20Z
 Pengembala Sapi Di Pinrang Temukan Mortir kaliber 60 MM, Ini Lokasinya,!



PINRANG,--  seorang Warga Buttu Sittuang Salopi Desa Binanga Karaeng Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang Sulsel dikejutkan dan menemukan Mortir kaliber 60 MM Smock yang diduga peninggalan Belanda.



Atto (50) warga yang menemukan mortir tersebut disalah satu Gunung di Buttu Sittuang, saat dirinya mengembala sapi pada Rabu 29 Desember 2021 sekitar pukul 10:30 wita.



Babinsa Koramil 1404-07 Lembang Sertu Salahuddin mengatakan warga tersebut melaporkan kedirinya atas temuannya berupa mortir



"Warga ini sementara mengembala sapi, tiba-tiba dirinya menemukan benda tersebut yakni berupa mortir," katanya



Pasi intel Kodim 1404/Pinrang Kapten Inf CBA Ridwan mengatakan dirinya menindak lanjuti adanya penemuan mortir oleh warga dan langsung menuju kelokasi.



"Kita langsung kelokasi dan melaporkan ke Denpal Pare-pare untuk dilakukan pengamanan terkait temuan Mortir tersebut," kata Ridwan kepada Awak media, Kamis (30/12/2021)



Sementara itu Wadan Denpal XIV/2 Mayor CPL Chafid mengatakan dirinya akan mengambil dan mengamankan Mortir tersebut untuk diamankan.



"Kita amankan barang tersebut, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan diamankan dibagian perawatan amunisi di Denpal sebelum kita serahkan ke Gutmora XIV/ Bantimurung guna diamankan di gudang munisi," ucapnya



Chafid mengimbau kepada warga untuk tidak melakukan pembakaran disekitar lokasi penemuan Mortir tersebut.



"Kami berharap agar berhati-hati saat melintasi daerah  tersebut dan jangan membakar," harapnya.(Har/Rls)



Simak berikut video berita SNN.











×
Berita Terbaru Update