-->

Notification

×

Indeks Berita

Percepatan Vaksinasi, Polsek Cempa Monitoring Giat Vaksinasi Di wakka Cempa

Minggu, 05 Desember 2021 | Desember 05, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-05T01:42:07Z

Percepatan Vaksinasi, Polsek Cempa Monitoring Giat Vaksinasi Di wakka Cempa



PINRANG,-- Giat pemberian Vaksin Covid - 19 Dosis Pertama dan  Kedua sasaran remaja dan masyarakat umum.Sabtu tanggal 04 Desember 2021 pukul 09.00 wita, di Dusun Wakka Desa Tadang Palie Kec. Cempa Kab. Pinrang.



Kegiatan dihadiri langsung Kapolsek Cempa Iptu Muslih Arsyad, SH, Kepala Puskesmas Tadang Palie H. Fatiha, SKM, Kanit Binmas Ipda Naharuddin, S.Pd, BKTM Bripka Ramli, Agt. Samapta Bripka Muslimin dan Bripka Agus Salim,  Kepala Desa Tadang Palie Drs. Muh. Nawir, Tim Vaksinator PKM Tadang Palie serta Remaja dan Masyarakat umum yang akan di vaksin.



"Adapun tahapan yang harus di lalui sebelum Pemberian Vaksin Covid - 19, Pendaftaran dan Verifikasi data identitas, Pemeriksaan Screening, Penyuntikan Vaksin, Pencatatan, mencatat keluhan setelah di lakukan penyuntikan vaksin, Observasi / Istirahat selama 30 menit di tempat yang telah di sediakan,"kata Kapolsek Cempa Iptu Muslih Arsyad, SH, saat ditemui dan melakukan monitoring.



Lanjut kata Kapolsek Cempa didampingi oleh Kepala Puskesmas Tadang Palie dan Kepala Desa Tadang Palie menghimbau kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar segera sadar dan mau divaksin untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Wilayah Kecamatan Cempa Khususnya Kabupaten Pinrang,



" himbauan tersebut dilakukan dengan humanis, melalui pencerahan dengan membuka wawasan kepada masayrakat bahwa betapa pentingnya mengikuti vaksin ditengah pandemi Covid-19. Disamping itu juga menyampaikan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2021 Tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19,"tuturnya.



Sementara Kepala Puskesmas Tadang Palie H. Fatiha, SKM mengatakan Adapun jumlah remaja dan masyarakat yang di vaksinasi Berjumlah 116 orang.



"Untuk Dosis 1 Jumlah : 54 orang, sementara Dosis 2 Jumlah : 62 Total dosis 1 dan 2 : 116 debga Jenis Vaksin Fizer dan vaksin Sinovac,"jelasnya



Giat Pemberian Vaksin Covid-19 Dosis Pertama dan Ke dua dengan Sasaran Remaja dan Masyarakat umum berakhir pada pukul 13.00 wita berjalan aman dan lancar.(Rls/Har)



Simak berikut video berita SNN.







Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update