-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


PMI Kabupaten Pinrang Gelar Diksar Korps Sukarela Relawan

Senin, 20 Desember 2021 | Desember 20, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-20T14:11:12Z

 PMI Kabupaten Pinrang Gelar Diksar Korps Sukarela Relawan


PINRANG,--Guna meningkatkan kemampuan dan kapasitas  Sumber Daya Manusia (SDM) para relawan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pinrang melaksanakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (DIKSAR)  Korps Sukarela Relawan (KSR), pada tanggal 19 Desember 2021, di Aula Edotel SMK Negeri 2 Pinrang.



Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Pengurus PMI Kabupaten Pinrang, Mursalin, S.Pd.M.M., didampingi oleh Ario Sandy, S.Pd selaku Kepala Markas PMI Kabupaten Pinrang  dan diikuti oleh  40 orang peserta dari para relawan KSR.



Dalam sambutannya, Mursalin menyampaikan kegiatan DIKSAR ini merupakan salah satu wadah yang digunakan guna meningkatkan kualitas Relawan PMI Kabupaten Pinrang sebelum nantinya terjun dalam kegiatan Kemanusiaan, dan beliau sangat mengapresiasi seluruh peserta yang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.



“Semoga seluruh peserta DIKSAR ini kedepannya dapat menjadi ujung tombak PMI Kabupaten Pinrang yang berkompeten,” ujarnya.



Drg. Dyah Puspita Dewi, M.Kes Sekertaris PMI Kab. Pinrang, menyampaikan bahwa kegiatan DIKSAR KSR PMI ini diikuti oleh 40 Anggota KSR yang berasal dari Kalangan Mahasiswa di Pinrang dan Masyarakat Umum 



“Kegiatan DIKSAR KSR ini mengacu pada Standart Kurikulum dalam Manajemen Relawan yakni 120 Jam Pelajaran, namun pelaksanaannya dilaksanakan secara bertahap dihari Minggu-Rabu. Pelatih dan Fasilitator berasal dari PMI Kabupaten Pinrang,” pungkasnya.



Dalam pesan singkat Ketua PMI Kab. Pinrang H.A.Irwan Hamid, S.Sos juga berharap melalui DIKSAR KSR PMI ini semoga dapat meningkatkan kualitas para anggota  KSR PMI Kabupaten Pinrang dan sebagai langkah awal untuk memulai pelaksanaan Pelatihan-Pelatihan yang sesuai standart Kurikulum, untuk kedepannya  Sehingga mereka siap dan tanggap menghadapi bencana jika terjadi.(Rls).


Simak berikut video berita SNN.










×
Berita Terbaru Update