Resmi Di Lantik, Syamsul Rijal Madani ketua HIPMI Kota Parepare Siap Cetak Pengusaha Muda Di Kampus

Resmi Di Lantik, Syamsul Rijal Madani ketua HIPMI Kota Parepare Siap Cetak Pengusaha Muda Di Kampus



PAREPARE — Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Parepare periode 2021-2024 resmi dilantik di Auditorium Bj. Habibie, Kota Parepare. (Senin, 13 Desember 2021).



Kegiatan dihadiri Hadiri langsung Taufan Pawe, Walikota Parepare dan Andi Rahmat Manggabarani, ketua BPD HIPMI Sulsel dan rombongan BPD HIPMI Sulsel serta BPC Hipmi SE Sulawesi Selatan. Serta beberapa tamu undangan.



Pelantikan itu langsung di pimpin Andi Rahmat Manggabarani, ketua BPD HIPMI Sulsel,  yang disaksikan Taufan Pawe, Walikota Parepare beserta beberapa undangan forkopimkot Parepare.



Dalam Taufan Pawe, Walikota Parepare mengatakan, mengapresiasi pelaksanaan pelantikan HIPMI Kota Parepare dan mengucapkan Terima kasih dan selamat datang di kota Parepare 


"Dimana hadirnya kepengurusan HIPMI yang baru ini terasa sekali, karena proses pelantikannya saja sudah memperlihatkan bahwa HIPMI di era sekarang sangat Responsif dan Visioner dan kita ketahui  bawah Hipmi adalah sebuah lembaga yang cukup lama hadiri di negara ini dan memberikan kontribusi besar bagi pembangunan bangsa,"



Lanjutnya kata Taufan Walikota Parepare dua periode itu menuturkan "HIPMI itu adalah wadah independen dan non partisan. Karena memang anggaran dasarnya itu tidak boleh berpolitik praktis, diharapkan pemerintah kota menghadirkan sumber-sumber ekonomi baru serta meningkatkan taraf kehidupan masyarakat, tentunya kedepannya kita menginginkan sinergitas dalam membangun kota Parepare, "jelasnya.



Sementara itu, Syamsul Rijal Madani, Ketua BPC. HIPMI Kota Parepare periode 2021-2024 yang mengusung visi New Spirit mengatakan, semangat bangkit dari keterpurukan ini harus tetap terjaga. Makanya HIPMI harus mengambil peran sebagai tempat berhimpunnya pengusaha.



Lanjutnya, banyak pengusaha di HIPMI bisa menjadi suri tauladan bagaimana menghadapi masalah yang terjadi di daerah. Harapan itu bisa menjadi cerminan kita untuk bertumbuh menghadapi Pandemi ini.



“Salah satu program diperiode ini, yaitu Silatu HIPMI adalah silaturahim HIPMI, di sini pengurus mampu berkomunikasi dengan pengurus lain. Sehingga ada energi positif yang akan tersalurkan dengan baik,”tuturnya



“ke depan HIPMI bisa menciptakan ruang tersendiri bagi teman-teman yang berHIPMI bisa berkolaborasi dengan baik. Baik itu antara pengurus di daerah lain, lintas provinsi, bahkan lintas nasional,”harapnya.



Tambahnya, kata Rijal Owner Kaosta  Mengucapkan Terima kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan pelantikan HIPMI Kota Parepare khusus pemerintah kota Parepare mendukung penuh pelaksanaan pelantikan dan para pihak sponsor, dewan penasehat HIPMI Kota Parepare dan BPD HIPMI Sulsel.



"Kedepannya bagaimana HIMPI Kita akan tularkan di kampus kampus di kota Parepare, sebagai wujud langkah cepat kami melahirkan pengusaha muda di kampus kampus kota Parepare,"ujarnya



Sementara sambutan, Ketua Umum Hipmi Sulsel, Andi Rahmat Manggabarani, mengatakan mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan HIPMI Kota Parepare  berharap adanya sinergitas bagi pengurus baru. Tentunya melakukan beragam inovasi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi khususnya di Sulawesi Selatan.



"Para pengurus dapat bersinergi dan mampu menjadi penggerak perekonomian khususnya di Sulsel. Kita gandeng UMKM agar ke depan pertumbuhan ekonomi nasional dapat tumbuh lebih baik," tandasnya dalam sambutan.(Har)


Simak berikut videonya;



Penulis : Abdul Haris.

Editor.  : Redaksi



Simak berikut video berita SNN.








Post a Comment

Lebih baru Lebih lama