APINDO Dan DEIT Lirik Investasi Di Pinrang, Pemkab Kumpulkan Pengusaha Dan Pelaku UMKM

 


APINDO dan DEIT Lirik Investasi Di Pinrang, Pemkab Kumpulkan Pelaku UMKM



PINRANG, -- Menciptakan iklim investasi yang baik untuk merangkul para investor menjadi salah satu fokus utama Pemerintah Kabupaten Pinrang.



Salah satunya ditunjukkan dengan memberikan beragam kemudahan dalam proses perijinan sehingga para investor melirik berbagai potensi yang ada di Kabupaten Pinrang.



Usaha ini berbuah manis, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulawesi selatan La Tunreng berkunjung ke Pinrang Bersama rombongan Dewan Ekonomi Indonesia Timur (Deit), Ahad (23/1/2022).



Dalam sambutannya, Bupati Pinrang irwan Hamid bersyukur karena Apindo dan Deit berkunjung ke Pinrang untuk melihat potensi yang dimiliki Kabupaten Pinrang disamping potensi sektor pertanian.



Manurut Bupati Irwan, Sektor Pertanian sudah sejak dulu menjadi andalan Kabupaten Pinrang dimana sektor ini menempatkan Pinrang sebagai lumbung pangan provinsi sulawesi selatan.



Sektor lain tidak kalah berpotensi, lanjut Bupati Irwan, Perikanan contohnya, dari 20 ribu Hektar lebih lahan menjadi salah satu potensi yang besar jika dikelola dan investor mau berinvestasi di dalamnya demikian pula sektor perkebunan.



"Udang Windu pernah jaya di Kabupaten Pinrang, saat ini kami dibantu Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan tengah berusaha mengembalikan kejayaan Udang Windu di Pinrang" ungkap Bupati Irwan.



Sektor UMKM juga menjadi andalan, lanjut Bupati Irwan, ditengah pandemi, tulang punggung pemulihan ekonomi berada pada sektor UMKM yang terus berdenyut.



Olehnya itu, Irwan berharap, kedatangan Apindo dan Deit dapat menjadi angin segar untuk sektor - sektor pembangunan perekonomian dan investasi di Kabupaten Pinrang.



"Terima kasih Apindo, Deit dan sektor perbankan yang telah meluangkan waktunya untuk melihat langsung sektor - sektor investasi dan UMKM di Kabupaten Pinrang" pungkas Bupati Irwan.(*/Rls)


Simak berikut video berita SNN.














Post a Comment

Lebih baru Lebih lama