Kacab BPJS Ketenagakerjaan Pinrang Temui Bupati Pinrang, Laporkan Ini,!

Kacab BPJS Ketenagakerjaan Pinrang Temui Bupati Pinrang, Laporkan Ini,!



PINRANG – Dalam laporannya yang disampaikan di depan Bupati Pinrang, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan kabupaten Pinrang Soni C. Wirawan mengungkapkan, tahun 2021 terdapat 55.912 Pekerja Formal dan 95.354 Pekerja Non Formal yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.



Dari angka tersebut, lanjut Soni, 1900 orang merupakan Pegawai Syara yang merupakan instruksi dari Bupati Pinrang Irwan Hamid untuk melindungi para Pegawai Syara ini dengan Asuransi dari BPJS Ketenagakerjaan.



Selain itu, Soni mengungkapkan bahwa, di tahun ini (Red : 2022), BPJS ketenagakerjaan juga akan memberikan santunan berupa beasiswa bagi anak penerima manfaat untuk melanjutkan Pendidikan sampai pada jenjang strata 1 jika Anggota yang terdaftar mengalami kecelakaan kerja.



“Program ini sebagai bentuk jaminan bagi anak para peserta tetap bisa bersekolah saat orang tuanya tertimpa musibah kecelakaan kerja ataupun meninggal dunia” ungkap Soni.



Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid menyambut baik berbagai program yang dilaksanakan oleh BPJS Ketenagakerjaan.



Bupati Irwan pun berharap agar setiap santunan yang telah disalurkan agar dimanfaatkan dengan baik dan berharap kerjasama ini terus dilakukan demi melindungi para pekerja di kabupaten Pinrang.



“Banyak penerima manfaat dan santunan yang telah merasakan manfaat dari keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan, saya harap sinergi terus dibangun untuk melindungi para pekerja di Kabupaten Pinrang” pungkas Bupati Irwan. (*/Rls)


Simak berikut video berita SNN.















Post a Comment

Lebih baru Lebih lama