-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Rayakan HUT PDIP Dan Megawati, DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Pinrang Gelar Penanaman Pohon

Minggu, 23 Januari 2022 | Januari 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-23T11:45:33Z

Rayakan HUT PDIP Dan Megawati, DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Pinrang Gelar Penanaman Pohon



PINRANG,-- Jajaran Pengurus DPC PDI Perjuangan kabupaten Pinrang gelar penanaman pohon dalam rangka hari jadi PDI Perjuangan dan ibu Megawati Soekarnoputri Ketua Umum DPP PDI Perjuangan. Kegiatan berlangsung di desa Paria Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan, Minggu (23/01).


"Gerakan menanam pohon merupakan bentuk kepedulian partai untuk menjaga alam dan lingkungan, selain itu juga sebagai ajang silaturahmi bersama Kader PDI Perjuangan kabupaten Pinrang,"Hal itu disampaikan Hj. Kartini Lolo Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Pinrang Yang juga menjabat anggota DPRD provinsi Sulawesi Selatan di sela sela penanaman pohon.



Kartini menyampaikan, gerakan menanam pohon merupakan bentuk kepedulian kader partai PDIP yang ingin terus merawat dan menjaga lingkungan dan alam, dan program ini sebagaimana instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.



"Ibu Megawati adalah sosok negarawan yang sangat konsen dalam menjaga alam. Kami diinstruksikan untuk menanam tanaman-tanaman langka serta berbagai tumbuhan yang dapat menjaga kedaulatan pangan kita, dan Ir, Soekarno sosok tokoh pahlawan nasional yang sangat gemar melakukan upaya pelestarian lingkungan salah satunya dengan menanam pohon,"ungkapnya.



Anggota Komisi B DPRD provinsi Sulawesi Selatan ini menegaskan bahwa menjaga keberlangsungan lingkungan yang sehat adalah bagian dari nafas gerak kepartaian PDI Perjuangan.



"Sesuai arahan ibu Ketua Umum, bagi kami berpolitik itu adalah membangun peradaban. Dan upaya memajukan umat manusia ini akan terwujud jika alam dan lingkungan sebagai daya dukungnya berada dalam kondisi yang sehat dan lestari, intinya kegiatan ini juga sebagai bentuk silaturahmi bersama Kader dan masyarakat di kabupaten Pinrang,"jelasnya.



Dia turut prihatin kadang kala masyarakat kurang menyadari bahwa satu pohon saja sesungguhnya punya makna yang luar biasa.


"Padahal satu pohon yang kita tanam, sejatinya akan menjadi paru-paru dunia dan menjadi warisan penting bagi anak cucu kita," katanya.



Informasi yang dihimpun kegiatan yang dilakukan PDI Perjuangan merupakan tradisi PDIP, khususnya sejak tiga tahun terakhir dalam HUT partai. Dimana PDIP terus menjaga kultur organisasi untuk merawat pertiwi.



"Dalam merawat pertiwi, kami memberikan oksigen bagi kehidupan. Berpolitik bagi PDI Perjuangan itu perspektifnya sangat luas, meliputi seluruh aspek kehidupan rakyat,"pungkasnya.(Har/Rls).


Simak berikut video berita SNN.












×
Berita Terbaru Update