Bupati Pinrang Ikuti Rakor Penanganan Covid-19 Program Percepatan Vaksinasi Sulsel

 

Bupati Pinrang Ikuti Rakor Penanganan Covid-19 Program Percepatan Vaksinasi Sulsel


MAKASSAR,-- Bupati Pinrang, Irwan Hamid didampingi Asisten 2 Abdul Rahman Mahmud dan Kabag Organisasi Setda Syamsumarlin menghadiri pertemuan di Ruang rapat Pimpinan kantor Gubernur, Selasa (22/02).


Rapat koordinasi pimpinan daerah ini dipimpin langsung oleh Plt. Gubernur Sulawesi Selatan A. Sudirman Sulaiman dan dihadiri oleh unsur Forkopimda Provinsi Sulsel, serta Bupati dan Walikota Se Sulawesi Selatan.


Selain di hadiri secara langsung, rapat ini turut diikuti secara virtual oleh para Wakil Bupati/walikota bersama unsur forkopimda, Kadis kesehatan, Kepala Rumah Sakit, dan Kepala Puskesmas Kabupaten/Kota Se Sulawesi Selatan.


Wakil Bupati Pinrang Alimin, unsur Forkopimda Pinrang, Kadis Kesehatan Pinrang, Direktur RSUD Lasinrang Pinrang dan Direktur RS Madising serta para Kepala Puskesmas se Kabupaten Pinrang juga mengikuti Rakor tersebut secara virtual di Jendela Lasinrang Diskominfosandi. 


Rapat yang dilaksanakan terkait penanganan virus covid 19 ini guna membahas terkait percepatan vaksinasi dalam pemenuhan target 100% yang telah di canangkan sebelumnya. Dalam rapat ini Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel memaparkan kondisi fase gelombang ke 3 pandemi covid 19 di Sulawesi selatan.


Dalam arahanya, Plt Gubernur menyampaikan untuk memaksimalkan segala sektor dengan segala kebijakan yang dirasa mampu menunjang meningkatkan capaian vaksin.


Plt Gubernur juga mengharapkan untuk menggunakan berbagai pendekatan dengan tokoh yang memiliki pengaruh guna meningkatkan keinginan masyarakat untuk ikut vaksin. Selain hal tersebut, angka vaksinasi bagi lansia diperhatikan untuk ditingkatkan.


Plt. Gubernur menambahkan untuk terus memberikan Edukasi ke masyarakat guna menangkal berita hoax yang beredar di masyarakat.


Sebagai penutup, Plt. Gubernur menyampaikan terkait pesan dan arahan persiden yakni penerapan protokol kesehatan secara ketat serta vaksinasi yang terus di laksanakan.


Selain arahan oleh Plt Gubernur,  turut disampaikan pemaparan oleh Polda Sulsel dan Pangdam 14 Hasanuddin terkait hal teknis lainnya terkait dukungan unsur Forkopimda dalam penanganan dalam menangani fase ketiga pandemi covid 19 khususnya di wilayah Sulawesi Selatan. 


Pada Kegiatan ini turut dilakukan sesi tanya jawab terkait tantangan dan masalah yang dihadapi pada pelaksanaan vaksinasi kegiatan di lapangan.

.

.

.

Penulis/foto : Ic.


Simak berikut video berita SNN.











Post a Comment

Lebih baru Lebih lama