-->

Notification

×

Indeks Berita

Digelar PWI Pinrang; Pemkab Resmi Buka kegiatan Bazar UMKM Dan Pameran Komunitas

Kamis, 17 Februari 2022 | Februari 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-18T01:49:29Z

 






Digelar PWI Pinrang; Pemkab Resmi Buka kegiatan Bazar UMKM Dan Pameran Komunitas



PINRANG, – Bupati Pinrang Melalui Stafahlinya Fakrullah membuka secara resmi kegiatan Bazar Kuliner UMKM Dan Pemeran Komunitas yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan forum jurnalis muda Lasinrang di D,Nifah BbeQ Food court jalan beruang kota kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan, Kegiatan tersebut diselenggarakan selama 5 hari, yakni 17-21 Februari 2022. Hal tersebut di ungkapkan ketua panitia Abdul Haris, Kamis (17/02)


"Bazar Kuliner UMKM tersebut dilaksanakan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pinrang Ke-62 dengan tema “Bangkit Bersama UMKM, Dalam pemulihan ekonomi masyarakat", Mari Kita Jadikan Kegiatan Ini Sebagai Momentum Bersama Kebangkitan Pinrang dari Pandemi Khususnya Bangkit Pada Sektor Ekonomi,"kata Haris




Dalam sambutannya, Bupati Pinrang melalui Stafahli bapak Fakrullah mengatakan bahwa keberadaan UMKM sangat berpengaruh pada perekonomian masyarakat, tumbuhnya UMKM ini mengindikasikan bahwa iklim perekonomian di kabupaten ini juga ikut tumbuh apa lagi digelar PWI Kabupaten Pinrang memiliki warna berbeda.


Karena itu, Pemerintah Kabupaten Pinrang akan terus mendukung dan berupaya memfasilitasi para pelaku UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Pinrang agar sukses dan maju, dan semoga nantinya akan menjadi pengusaha besar.


“Mari kita bersama-sama bersinergi membangun UMKM agar dapat menjadi salah satu penopang dan penggerak roda perekonomian di Kabupaten Pinrang, Tentunya kami pemerintah kabupaten Pinrang mengapresiasi Kegiatan Bazar yang dilakukan PWI Kabupaten Pinrang,” ajaknya.


Fakrullah saat meninjau stand UMKM, serta mengunjungi langsung Beberapa stand seperti pameran komunitas bongsai kelapa (BKP) Pinrang, dan Teras Bongsai Pinrang serta komunitas Meong Pinrang (KMP), Community Onthel Duampanua (COD) Dan memberikan apresiasi kepada komunitas yang terlibat.


Sementara itu, Ilwan Sugianto Anggota DPRD kabupaten Pinrang, Juga Mantan Ketua PWI Kabupaten Pinrang dua periode, ini berharap para pelaku UMKM dapat meraih kesuksesan dan memberikan manfaat bagi masyarakat sebagai penyerap tenaga kerja yang masiv. 


“Kedepan saya berharap bazar ini dapat menjadi kegiatan rutin dan menjadi kegiatan skop EXPO serta UMKM Kabupaten Pinrang dapat bersaing tidak hanya di tingkat kabupaten, akan tetapi sampai ke tingkat provinsi, nasional bahkan internasional, kami salut dengan kepengurusan PWI Kabupaten Pinrang yang baru punya cara berbeda dalam berkegiatan apalagi berkolaborasi dengan Para UMKM dan  beberapa komunitas,” yakinnya


Pada Bazar UMKM saat menjajakan produk. Pantauan wartawan di lokasi terdapat beberapa stand UMKM yang memeriahkan acara terdiri dari berbagai macam produk UMKM khas Kabupaten Pinrang.


Sementara Ketua PWI Kabupaten Pinrang Muhammad Nur berharap kegiatan tersebut akan menjadi agenda rutin PWI Kabupaten Pinrang yang akan digelar tiap tahunnya hal tersebut untuk mendukung pemulihan ekonomi di Kabupaten Pinrang untuk mendukung pemulihan ekonomi. "Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak atas support dan dukungannya sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar,"pungkasnya.(Rls/Har).


SIMAK BERIKUT VIDEONYA,:





Simak berikut video berita SNN.















Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update