Dihadiri 25 DPW, Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) gelar Mubes ke 5




Dihadiri 25 DPW, Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) gelar Mubes ke 5


PINRANG,– mengangkat tema “Membangun Sinergi Antara Diaspora Dengan Pemkab Pinrang Dalam Rangka Akselerasi Pembangunan Ekonomi Pinrang Pasca Pandemi Covid-19”,Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) di Gedung Pola Kantor Bupati Pinrang, Kamis (17/2/2022).


Menurut Ketua Panitia, Sudirman, SH. Kegiatan ini diikuti 120 orang peserta yang berasal dari 25 DPW dan DPC dari seluruh Indonesia.


Sudirman menambahkan, dikarenakan Pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda, kegiatan dilaksanakan dengan mengedepankan penerapan protokol kesehatan dengan menghadirkan jumlah peserta yang terbatas dari yang telah direncakan jauh – jauh hari.


Sementara itu, Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) KKP H.A. Paliwangi, Mubes ke – 5 yang diselenggarakan pada tahun ini diharapkan dapat dijadikan kesempatan untuk kembali menyegarkan organisasi dan menyusun program kerja baru.


“Dalam Mubes Kali ini, diselenggarakan dalam bentuk Diskusi Panel untuk membicarakan dan menggali program – program untuk memberikan yang terbaik bagi kampung halaman Pinrang” ungkap Paliwangi.


Sementara itu, Ketua BPP Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Muchlis Patahna dalam sambutannya menyambut baik pelaksanaan Mubes KKP tahun ini.


Muchlis pun berharap para diaspora Pinrang yang mencari penghidupan diluar kampungnya tidak lupa untuk terus memberikan kontribusi bagi Pinrang.


“Saya berharap Harmoni yang ada dalam setiap organisasi dapat dijadikan anugerah dan digunakan sebagai perekat para diaspora diluar kampung halamannya” ungkap Muchlis.


Dalam kesempatan ini, Bupati Pinrang Irwan Hamid dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih kepada para pengurus BPP KKP, menurut Bupati Irwan para diaspora ini adalah salah satu Aset Kabupaten Pinrang yang senantiasa mencurahkan waktu dan pikiran untuk membantu Pemerintah membangun Kabupaten Pinrang.


Bupati Irwan Juga berharap, Mubes kali ini berjalan lancar dan menghasilkan program – program kerja organisasi yang dapat berkontribusi langsung terhadap Pemulihan ekonomi khususnya bagi Kabupaten Pinrang meskipun saat ini Pandemi masih berlangsung.


Bupati Irwan juga mengungkapkan, Sebahagian besar rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Pinrang tahun ini diisi dengan kegiatan yang bersifat religi yang menandakan Kabupaten Pinrang adalah salah satu Kabupaten Bernuansa Religi.


Dalam Mubes Kali ini, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) Jazilul Fawaid juga berkesempatan hadir memenuhi undangan Bupati Pinrang.


Dalam sambutannya, Jazilul berharap, Pinrang yang mayoritas penduduknya menggantungka mata pencaharian dari sektor pertanian mampu memaksimalkan potensi ini untuk memulihkan perekonomian.


“Sumberdaya alam yang berlimpah di kabupaten Pinrang ini adalah salah satu kekuatan” ungkap Jazilul.


Jazilul juga tak lupa mengingatkan Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakatnya.


“Tujuan dari Pembangunan ini tidak lain yaitu seberapa besar manfaat yang dirasakan oleh masyarakat” pungkas Jazilul.


Dalam Mubes ini, Turut hadir Rektor Universitas Hasanuddin Prof.DR. Jamaluddin Jompa, Ustadz Das’Ad Latif, para tokoh masyarakat asal Pinrang dari seluruh Indonesia.(*/).


Simak berikut video berita SNN.












Post a Comment

Lebih baru Lebih lama