Dinas P2KBP3A Pinrang Gelar Pemilihan Duta Anak Tahun 2022

 



Dinas P2KBP3A Gelar Pemilihan Duta Anak Tahun 2022


Pinrang,-- Mengusung tema "Anak Negeri Untuk Negeri" Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) menggelar Pemilihan Duta Anak tahun 2022, Ahad (6/2/2022).


Kegiatan yang digelar di Gedung Olahraga Andi Makkulau ini dibuka langsung oleh Wakil Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang Hj.Rahmawati Alimin.


Dalam sambutannya, Rahmawati berharap, ajang tahunan ini dijadikan ajang asah bakat dan kemampuan bagi para peserta.


Kegiatan ini pun, lanjut Rahmawati, diharapkan dapat menjadi ajang edukasi tentang peran anak dimasyarakat serta upaya untuk mengeleminasi tingkat kekerasan pada anak dan perundungan.


"Selamat berkompetisi anak - anakku, semoga yang terpilih dapat mewakili suara dan peranan anak di tengah masyarakat" pungkas Rahmawati.


Sementara itu, Kepala Dinas P2KBP3A dr.Ridha,M.Kes mengungkapkan, rangkaian kegiatan ini dimulai pada Desember 2021 yang diisi dengan berbagai tahap seleksi sampai menyisakan 30 peserta pada puncak acara hari ini.


"Kami seleksi melalui tahapan Photoshot dan wawancara, peserta dari Siswa dan siswi tingakatan SLTP dan SLTA dari seluruh Kabupaten Pinrang" Ungkap Ridha.


ditempat yang sama, Ketua Panitia yang juga Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Hj.Sriwati,M.Kes mengungkapkan kegiatan ini merupakan upaya memupuk dan meningkatkan kreativitas anak di Kabupaten Pinrang dan diharapkan mampu memberi edukasi ke teman - teman mereka dan masyarakat tentang peran anak di masyarakat.(*/ucha)



Simak berikut video berita SNN.









Post a Comment

Lebih baru Lebih lama