-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Pemuda Pancasila Pinrang Berikan Beasiswa Di Kampung Muallaf

Sabtu, 26 Februari 2022 | Februari 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-25T16:08:01Z


Pemuda Pancasila Pinrang Berikan Beasiswa Di Kampung Muallaf


PINRANG,--Dalam rangka memperingati hari lahir Pemuda Pancasila dan momentum HUT Pinrang yang ke 62 rombongan majelis pimpinan cabang Pemuda Pancasila mengunjungi Kampung mualaf Kecamatan Lembang kabupaten Pinrang.


Selain untuk bersilaturahim dengan penduduk Kampung mualaf kedatangan rombongan Pemuda Pancasila Pinrang sekaligus menyalurkan  sumbangan berupa sembako dari salah seorang sahabat M.Basir ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Lembang.


"Alhamdulillah  sudah Ada sahabat yang siap untuk menjadi donatur tetap bagi penduduk di kampung mualaf ini" ujar muh. Basir.


Di sela sela bincang santai bersama penduduk setempat, Pak Guntur yang merupakan salah seorang tokoh di kampung muallaf, mengeluhkan tentang kendala yang dirasakan oleh penduduk setempat saat ini adalah ketika anak-anak mereka telah menyelesaikan pendidikan tingkat SD dan bermaksud untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat SMP di mana kampung mereka yang lokasinya sangat jauh dari sarana pendidikan tingkat SMP karena berada jauh di atas gunung, sedangkan untuk tinggal di sekitar sekolah tentu membutuhkan biaya ekstra, padahal untuk biaya kebutuhan sekolah saja kami sudah merasa kewalahan.


Menyikapi hal tersebut seorang pemilik salah satu pesantren yang ada di Kabupaten Sidrap bersedia memberikan bea siswa Pendidikan gratis di pesantrennya bagi 2 orang siswa terbaik dari kampung mualaf ini.


Agar cukup menjadi 5 orang siswa yang menerima beasiswa maka ketua MPC Pemuda Pancasila Pinrang Wahid bersedia memfasilitasi pendidikan kan bagi 3 orang anak lainnya.


"Mungkin bagusnya kita cukupkan menjadi 5 orang Adapun tiga orang sisanya silahkan Pak Guntur sampaikan kepada Pak Basir agar selanjutnya segera disampaikan kepada saya" ujar beliau.(Rls)


Simak berikut video berita SNN.












×
Berita Terbaru Update