Sekda Pinrang Pimpin Sosialisasi Percepatan Vaksinasi Anak Sekolah Sesi Kedua

Sekda Pinrang Pimpin Sosialisasi Percepatan Vaksinasi Anak Sekolah Sesi Kedua


Pinrang - Sekda Pinrang Andi Budaya Hamid yang juga selaku Plt. Kadis Pendidikan Pinrang memimpin pertemuan dan sosialisasi percepatan vaksinasi untuk anak sekolah di Gedung Indoor Kantor Bupati Pinrang, Jumat (25/2/2022)


Turut hadir Kadis Kesehatan Pinrang dr Dyah Puspita Dewi dan pejabat lingkup Dinas Pendidikan Pinrang dan diikuti Para Korwil UPT Kecamatan, Pengawas Sekolah, Penilik dan Para Kepala Sekolah SD dan SMP 8 Kecamatan yang ada di Pinrang. Sebelumnya juga dilaksanakan kegiatan yang sama dengan menghadirkan Kepala Sekolah dan Korwil di 4 Kecamatan.


Sekda Andi Budaya dalam arahannya menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah tengah menargetkan vaksinasi di akhir Februari minimal 90 persen masyarakat tervaksin. Sekda berharap dalam beberapa hari ini pihak sekolah dapat berperan aktif dalam pencapaian target vaksinasi yang ingin dicapai Pemerintah di akhir Februari dengan melakukan edukasi betapa pentingnya vaksinasi di tengah pandemi Covid-19.


Sementara itu, Kadis Kesehatan Pinrang dr Dyah Puspita Dewi mengungkapkan sebanyak 48,38 persen anak sekolah telah divaksin di Pinrang atau sekitar 20 ribu lebih yang sudah divaksin. Dari jumlah tersebut, dr. Dewi mengungkapkan hanya satu, dua kasus saja yang mempunyai keluhan. Menurutnya, jumlah tersebut masih dirasa kurang dan berharap pihak sekolah dapat menggenjot vaksinasi untuk anak sekolah dan menjelaskan kepada pihak orang tua siswa bahwa vaksinasi untuk anak aman dan halal.


"Saya mohon bantuan dari pihak sekolah untuk dapat mengedukasi dan menjelaskan bahwa vaksinasi ini aman" kata dr. Dewi.


Sementara itu, Sekdis Pendidikan Pinrang menyampaikan bahwa Dinas Pendidikan Pinrang saat ini telah memberlakukan pembelajaran 50 persen untuk menekan angka kasus Covid-19 yang beberapa hari terakhir mengalami peningkatan.

.

.

.

Penulis : Mk

Foto : Herman/Agus.


Simak berikut video berita SNN.







Post a Comment

Lebih baru Lebih lama