Dandim 1404/Pinrang Menghadiri Musrenbang Dan RKPD Tingkat Kabupaten -->

Iklan Halaman Depan

BREAKING NEWS

Iklan Halaman Depan

VIDEO IKLAN

Dandim 1404/Pinrang Menghadiri Musrenbang Dan RKPD Tingkat Kabupaten

Kamis, 24 Maret 2022

 




Dandim 1404/Pinrang Menghadiri Musrenbang Dan RKPD Tingkat Kabupaten


PINRANG,--Pelaksanaan Musrenbang RKPD tingkat Kabupaten Pinrang yang di laksanakan oleh Pemerintah kabupaten Pinrang di ruang pola lingkup kantor Pemda Pinrang di hadiri oleh Letkol Inf Aris Barunawan, S.I.P Dandim 1404/Pinrang beserta unsur Forkopimda Pinrang lainnya.



Dalam pelaksanaan Musrenbang RKPD Pinrang TA. 2023  mengangkat tema  "Penguatan Ekonomi Dan Infrastruktur Melalui Pemanfaatan Teknologi Dan Sumber Daya Manusia". Dandim 1404/Pinrang menyampaikan di sela-sela kegiatan Musrenbang tingkat Kabupaten berlangsung bahwa rapat Musrenbang ini adalah suatu tatanan perencanaan yang di wadahi dan sekaligus  proses perencanaan  pembangunan dari bawah. 


sebagai sebuah proses  tahunan, serta di harapakan dalam kegiatan Musrenbang   mampu menangkap aspirasi dan kebutuhan  masyarakat sesuai dengan situasi, kondisi dan perkembangan terkini sesuai dengan skala prioritasnya.



Lebih lanjut diutarakan, Forkopimda kabupaten Pinrang akan selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam hal kemaslahatan bersama, demi tercapainya dan terlaksananya program Pemerintah baik itu Program Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Kecamatan yang hasilnya akan sangat di rasakan oleh masyarakat kabupaten Pinrang.



Kodim 1404/Pinrang sebagai Satuan Teritorial di Wil Kab. Pinrang akan mendukung sepenuhnya setiap program Pemerintah Daerah, Satuan Teritorial merupakan Satuan yang memiliki Program Kerja Bidang Teritorial yang s Tupoksinya antara lain menyelenggarakan fungsi teritorial yang meliputi kegiatan Pembinaan Kemampuan Teritorial, Bhakti TNI, Pembinaan Perlawanan Wilayah dan Komunikasi Sosial,"ucapnya.



Rapat Musrenbang RKPD Pinrang di hadiri pula oleh Asisten l Provinsi Sulawesi Selatan, dan memberikan sambutan Gubernur Sul-Sel yang intinya penguatan infrastruktur wilayah yang dicapai dengan meningkatkan jangkauan dan kualitas infrastruktur wilayah dalam membuka wilayah terisolir memperkuat interkonektivitas pusat-pusat pertumbuhan ekonomi dan mendukung pencapaian target pembangunan secara berkelanjutan.


Bapak Wakil Bupati Pinrang yang mewakili Bupati Pinrang memberikan sambutannya dalam rapat Musrenbang tersebut yakni Pemerintah Kabupaten Pinrang melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) secara berjenjang dimulai dari Musrenbang di tingkat Desa/Kelurahan pada bulan Januari lalu, 


kemudian dilanjutkan dengan Musrenbang Kecamatan yang telah diselenggarakan di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pinrang dari tanggal 14 Februari sampai dengan 22 Februari 2021, kemudian pelaksanaan Forum Konsultasi Publik, Forum Lintas SKPD dan pada hari ini dilaksanakan Musrenbang RKPD.(Rls/Har)



Simak berikut video berita SNN.















Postingan Populer