Kembali, Anggota PBL Pinrang Tukar Badik Dengan Mobil Jeep Hingga Motor RX -->

Iklan Halaman Depan

BREAKING NEWS

Iklan Halaman Depan

VIDEO IKLAN

Kembali, Anggota PBL Pinrang Tukar Badik Dengan Mobil Jeep Hingga Motor RX

Rabu, 09 Maret 2022

Kembali, Anggota PBL Pinrang Tukar Badik Dengan Mobil Jeep Hingga Motor RX 



PINRANG, –Tasri Tajuddin warga Pinrang dan juga Salah satu anggota Komunitas Pusaka Bumi Lasinrang Kabupaten Pinrang menukarkan badiknya dengan motor hingga mobil.


Tasri menukarkan badik dengan Mobil Jeep Hingga motor RX-King Pasalnya, dari video yang tersebar itu Tampak tasri dan rekan barternya itu dikenal salah satu warga tanrutedong Sidrap bersalaman sembari menyerahkan badik dan kendaraan yang ditukar.



"Iya benar itu video barter saya, saya miliki mobil Jeep dan motor RX-King dengan hasil barteran dengan 5 bilah sejak tanggal 27 juni 2020 lalu dengan warga Sidrap dan yang motor juga saya barter dengan satu cincin perhiasan batu safir kuning warga Pinrang sendiri,"ungkap Tasri juga ASN Di lingkup Pemkab Pinrang saat di konfirmasi Rabu (9/03/2022).



Tasri menukarkan koleksi badiknya dengan beberapa jenis, "saya tukarkan 5 badik,, jenis Towasi, gecong, Lu'w, untuk di barterkan dengan mobil jeep jika taksiran harga sekitar 75 juta,” katanya



Tak hanya itu ia sudah beberapa kali menukar badiknya dengan penghobi badik di Sulawesi Selatan bahkan luar Sulawesi Selatan.



Tasri merupakan warga jalan pisang Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan juga merupakan pengoleksi benda pusaka. Seperti badik, keris, parang, dan cincin batu.



Video Bapak Tasri anggota komunitas Pusaka Bumi Lasinrang barter Badik dengan Mobil di Kabupaten Sidrap.



Tasri menambahkan, kelayakan badiknya mempunyai khas dan harga berbeda-beda, tergantung dari ciri khas badik itu sendiri.



“Melihat sisi badik dengan khasnya dan harga dari bahan hingga segi bentuk modelnya, serta memiliki histori pada badik tersebut, pada hakikatnya ada pusaka yang untuk di jual ada yang tidak,"jelas dia 



Tambahnya, kata dia," kami juga mengajak kepada masyarakat untuk menjaga dan melestarikan pusaka nenek moyang kita karena itu merupakan sejarah besar bagi pendahulu kita,” tambahnya.



Informasi yang di himpun beberapa anggota Komunitas Pusaka Bumi Lasinrang Kabupaten Pinrang merupakan Kumpulan orang orang yang hobi pengoleksi benda pusaka, tak hanya badik juga beberapa Pusaka seperti tombak dan cincin batu dan sebagainya. Di mana komunitas pusaka Bumi Lasinrang (PBL) berbagai pengalaman dan sharing bagi pecinta pusaka juga memahami betul nilai seni dari badik itu sendiri serta mengadakan dan mengikuti pameran-pameran pusaka di tanah air.(Rls/Har)



Simak berikut video berita SNN.











Postingan Populer