-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Pengurus DPD Seniman Musik Dangdut (Semut) kabupaten Pinrang Resmi Di Lantik

Minggu, 27 Maret 2022 | Maret 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-27T14:55:41Z

 


Pengurus DPD Seniman Musik Dangdut (Semut) kabupaten Pinrang Resmi Di Lantik


PINRANG,-- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Seniman Musik Dangdut (Semut) kabupaten Pinrang Resmi di Lantik dan dikukuhkan.

Pelantikan pengurus semut DPD Pinrang di hadiri Langsung DPP Semut dan beberapa DPD Semut Di Sulawesi Selatan turut dihadiri Pemerintah Kabupaten Pinrang, Perwakilan dari Polres Pinrang dan Kodim 1404 Pinrang serta beberapa komunitas dan organisasi seniman dikabupaten Pinrang.


Kegiatan itu berlangsung dengan menerapkan protokoler kesehatan berlangsung di Aula Andi Makkulau Kabupaten Pinrang. Minggu (27/03/2022).


Informasi yang dihimpun kepengurusan Ketua Semut DPD Pinrang periode 2022/2027 di nahkodai Nursalam sebagai ketua, sementara- wakil Tiar Bahtiar Dan sekertaris Akmal.


Usai dilantik Nursalam Ketua DPD Semut kabupaten Pinrang mengatakan mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya terselenggaranya Pelantikan ini, tentunya juga terimakasih kepada Pengurus semut beberapa daerah yang hadir di kegiatan ini.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini, tentunya amanah ini kami siap mengibarkan bendera semut di penjuru Kabupaten Pinrang,"ungkapnya.


Di ketahui, juga kata Nursalam dimana Organisasi seniman Musik Dangdut bertujuan untuk melahirkan penyanyi dangdut potensial baik di tingkat lokal hingga nasional.


"Selain pembinaan Dan melahirkan penyanyi dangdut profesional, Semut merupakan salah satu pelengkap silaturahim antara seniman pecinta dangdut, untuk itu bagi masyarakat yang ingin mengenal Semut bisa berkolaborasi dengan kami,"tuturnya.


Sementara itu salah satu pengurus DPP Semut menyatakan kehadiran lembaga atau organisasi itu juga sebagai upaya untuk terus mempolulerkan dan membangkitkan musik dangdut di semua kalangan serta tidak kalah dengan musik lainnya.


"Keberadaan Semut di kabupaten Pinrang tentunya kita harapkan bisa menjadi wadah bagi para penyanyi atau musisi khususnya dangdut untuk bisa berkembang lebih baik. Kami juga bertekad melahirkan penyanyi dangdut masa depan yang bisa berjaya hingga nasional," katanya.


Pengurus DPP Semut sekaligus memberikan apresiasi dengan adanya organisasi Semut dan menyatakan pembentukan organisasi itu juga sebagai pertanda bahwa akan banyak lagi yang menumbuhkan musik dangdut.


Ia juga berharap dengan terbentuknya Semut di kabupaten Pinrang bisa menjadi inspirasi bagi daerah yang lain untuk juga membentuk organisasi sama demi melestarikan musik asli Indonesia tersebut.


Sementara Bupati Pinrang melalui Pemerintah Kelurahan maccorawalie kecamatan Watang Sawitto kabupaten Pinrang mengatakan hadirnya Semut di kabupaten Pinrang diharapkan mampu menjaga dan membesarkan musik dangdut dan daerah yang menjadi tujuan utama pembentukannya tentunya sebagai tali erat silaturahmi sesama seniman.


"Kami berharap Semut juga menjadi lembaga untuk silaturahmi antar seniman musik dan untuk menjaga kebersamaan dan silaturahmi antar seniman khususnya di kabupaten Pinrang," pungkasnya.(Har/Rls).


Simak berikut video berita SNN.




















×
Berita Terbaru Update