Target Capaian Vaksin, Dinkes Pinrang Gelar Penyisiran Dengan System Door To Door




Target Capaian Vaksin, Dinkes Pinrang Gelar Penyisiran Dengan System Door To Door



PINRANG,– Di awal Bulan Maret 2022, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg.Dyah Puspita Dewi,M.Kes mengungkapkan, tenaga vaksinator masih terus menyasar warga yang belum melakukan vaksinasi dengan system door to door dibantu aparat TNI dan Polri.


Hal ini diungkapkan Dewi, sapaan akrabnya, Selasa (1/3/2022) yang duhubungi melalui aplikasi pesan singkat.


Dewi melanjutkan, selain melakukan penyisiran dengan system door to door, Pemeri ntah Kabupaten pinrang juga membuka beberapa titik tempat pelaksanaan vaksin di Desa / Kelurahan diseluruh Kecamatan di Kabupaten Pinrang.


Usaha tersebut juga diikuti dengan pelaksanaan sweeping di depan kantor PSC 119 sebagai upaya menyasar para pengguna jalan yang belum melakukan vaksinasi dosis 1 dan 2.


Dewi melanjutkan, untuk memastikan vaksinasi berjalan dengan baik, Bupati Pinrang Irwan Hamid juga turut melakukan pemantauan ke beberapa titik vaksinasi.


“Selain dosis 1 dan 2, hari ini juga digelar vaksinasi dosis 3 (Booster) di Polres Pinrang yang diikuti Kapolres dan jajarannya” ungkap Dewi.


Dewi melanjutkan, saat ini (Per 1/3/2022 Red.) capaian vaksinasi Kabupaten Pinrang untuk Dosis 1 berada pada angka 82,59% dan 59,70% untuk dosis 2.


Sedangkan untuk Lanjut Usia (Lansia), Dewi melanjutkan, Dosis 1 mencapai 60,31% dan 43,22% untuk dosis 2.


Sementara untuk vaksinasi bagi peserta didik (Anak sekolah Red.) angka berada pada posisi 51,60% untuk dosis 1 dan 15,38 untuk dosis 2.


Beberapa waktu lalu, pada gelaran rapat koordinasi percepatan pencapaian target vaksinasi, Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkapkan bahwa, dirinya berharap capaian vaksinasi untuk Kbupaten Pinrang berada pada angka 90-95% dari total sasaran.


Bupati Irwan pun berharap, Kabupaten Pinrang yang saat ini tengah menerapkan PPKM pada level 3 dapat segera keluar dari situasi ini dan angka penyebaran covid-19 dapat ditekan dengan Vaksinasi dan penerapan protocol kesehatan yang ketat.(*/).



Simak berikut video berita SNN.









Post a Comment

Lebih baru Lebih lama