Warga Massenrempulu di Pasangkayu Lepas Rindu dengan Bupati Enrekang -->

Iklan Halaman Depan

BREAKING NEWS

Iklan Halaman Depan

VIDEO IKLAN

Warga Massenrempulu di Pasangkayu Lepas Rindu dengan Bupati Enrekang

Minggu, 27 Maret 2022

 


Warga Massenrempulu di Pasangkayu Lepas Rindu dengan Bupati Enrekang


PASANGKAYU -- Bupati Enrekang Muslimin Bando menghadiri secara langsung Pelantikan DPC Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) Kabupaten Pasangkayu periode 2022-2027, Sabtu 26 Maret 2022.


Kehadiran MB, disambut langsung oleh Bupati Pasangkayu, H Yaumil, di Anjungan Burung Maleo Pasangkayu. Tarian "Mokambu" khas Suku Kaili menyambut kedatangan MB, yang dipersembahkan Sanggar Seni Santavuni.


"Sambutan yang luar biasa. Kami merasa terhormat bisa diundang dan hadir di Bumi Vova Sanggayu," kata MB.


Bupati Enrekang juga mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemkab Pasangkayu kepada masyarakat Massenrempulu di daerah itu. Terbukti dengan meriahnya acara HIKMA ini.


"Warga Massenrempulu telah diterima dengan sangat baik disini. Maka hendaknya kita bertambah solid, bersatu, mendukung program pemerintah dan tetap menjunjung tinggi adat budaya di Pasangkayu," pesan Bupati MB.


Bupati juga berpesan agar nilai-nilai luhur Tobana Suku Massenrempulu dapat terus diterapkan. Yakni Tolong Menolong, Bantu Membantu dan Nasehat Menasehati.


Tak lupa MB melontarkan pujian melihat pembangunan Pasangkayu. Di usianya yang belum genap 20 tahun, daerah ini telah berkembang pesat. "Tentu ini berkat kepemimpinan Bupati, serta kontribusi para perantau termasuk warga Massenrempulu," ujar MB.


Ketua Hikma Pasangkayu, Ir Arsyad Gading, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Pasangkayu dan Pemkab Enrekang yang telah mendukung lahirnya HIKMA Pasangkayu.


"Semoga dapat meningkatkan persautuan warga HIKMA, untuk berkolaborasi dengan pemerintah dalam membangun Pasangkayu," kata Arsyad.


Ia berharap, apapun profesi dan bidang pekerjaan anggota HIKMA, bisa berkontribusi pada kemajuan Pasangkayu. 


Mewakili warga Massenrempulu, ia menyebut kehadiran MB dan jajaran di Pasangkayu membuat kerinduan mereka atas Enrekang sedikit terobati.


Acara ini juga dirangkai dengan peresmian Rumah Singgah HIKMA oleh kedua orang nomor satu di daerahnya masing-masing ini. Acara juga dihadiri Wabup Pasangkayu, Dr Herni bersama Ketua DPRD Pasangkayu, Hj Alwiaty. (Humas Kominfo Enrekang)



Simak berikut video berita SNN.














Postingan Populer