Festival Musik Band Zona Kuliner M Hotel Pinrang, Buka Ruang Kreatif Pemuda Dan Tumbuhkan UMKM


Festival Musik Band Zona Kuliner M Hotel Pinrang, Buka Ruang Kreatif Pemuda Dan Tumbuhkan UMKM 



PINRANG,--Festival Musik Band Zona Kuliner M Hotel Pinrang kembali digelar untuk Musisi khususnya di Sulawesi Selatan, kali ini Festival Music Band M Hotel Pinrang ajak masyarakat untuk tetap berkarya pasca pandemi dan bersama sama membangkitkan memulihkan ekonomi terutama menumbuhkan kembali UMKM.



Berlangsung selama tiga hari bagi penggemar Festival Music band dapat melihat langsung kegiatan di panggung Zona Kuliner M Hotel Pinrang tak hanya itu pengunjung bisa menikmati beragam menu kuliner di zona kuliner M Hotel Pinrang yang menyajikan beragam Jenis makanan dan minuman kekinian dan tradisional.



Festival musik ini sendiri melibatkan peserta dari band luar kabupaten Pinrang yang berlangsung sejak tanggal 26 Mei - 28 Mei 2022 hal tersebut diungkapkan langsung Thendra Owner M Hotel Pinrang disela sela kegiatan Festival musik band Zona Kuliner M Hotel Pinrang, Sabtu (28/05/2022).




Thendra juga menjelaskan Pihaknya merasa bangga dan berbahagia serta turut memberikan apresiasi kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini. "Mengapresiasi antusias para peserta terlibat dalam kegiatan Festival musik band,Kegiatan ini akan menjadi jembatan untuk pemulihan para pelaku UMKM serta perkuat ajang silaturahmi bersama pemuda, musisi serta masyarakat kabupaten Pinrang," ujarnya.



Ia juga menyebutkan bahwa kegiatan ini akan menjadi jembatan antar generasi untuk saling mengetahui mengenai musik, tradisi dan kebudayaan dari masing-masing era. Kegiatan ini bisa menjembatani generasi saat ini yang mencintai musik tradisi sesuai dengan zamannya.



Thendra berharap, kegiatan ini bisa terus berlangsung kedepannya. Sehingga event event kegiatan komunitas dan organisasi di kabupaten Pinrang khususnya dapat terus lestari dan membawa warna yang menarik serta membawa manfaat untuk masyarakat luas khususnya di bidang pariwisata.



Menurutnya, saat ini hal yang perlu diperhatikan adalah bagaimana menumbuhkan kecintaan kepada generasi-generasi sekarang dan yang akan datang terhadap musik. "Kami berharap juga acara ini juga dapat berjalan dengan sukses dan penuh manfaat khususnya kembali membangkitkan aura kegiatan kegiatan Positif di kabupaten Pinrang,"jelasnya.



Salah satu musisi Pinrang H.Ikram mengatakan bahwa selama masa pandemi ruang musisi Sangat terbatas. Adanya situasi pandemi ini juga menjadi tantangan bagi mereka untuk bisa terus berkarya.



"Namun begitu, melalui momentum festival band Zona Kuliner M Hotel Pinrang kami bersyukur dapat dilaksanakan tentunya mendapatkan sambutan baik bagi musisi di kabupaten Pinrang khususnya Sulawesi Selatan,"Pungkasnya.(Har/rls)


Simak berikut video berita snn.











Post a Comment

Lebih baru Lebih lama