Suksesi Sensus Penduduk, BPS Bersama Kominfosandi Pinrang Gelar Sosialisasi

 

Suksesi Sensus Penduduk, BPS Bersama Kominfosandi Pinrang Gelar Sosialisasi


PINRANG, --  Untuk mensukseskan sensus penduduk 2020 lanjutan, Badan Pusat Statistik Kabupaten Pinrang bekerjasama dengan Dinas Komunikasi,Informatika dan Persandian (Kominfosandi) Kabupaten Pinrang menggelar sosialisasi, Rabu (25/5/2022) bertempat di The M Hotel.


Kepala Dinas Kominfosandi Kabupaten Pinrang A.Matjtja,S.Sos mengungkapkan betapa pentingnya mendukung program sensus penduduk 2020 lanjutan yang bertujuan sebagai dasar dan parameter demografi perencanaan dan evaluasi pembangunan.


“Kita wajib mendukung suksesnya pelaksanaan kegiatan ini” ujar Matjtja.


Sementara itu Kepala BPS Pinrang H.Muh. Asri Lantong,SE yang hadir selaku Pembicara mengungkapkan dalam program sensus penduduk 2020 lanjutan yang dilaksanakan pada tahun 2022 ini terdiri dari 2 tahapan.


Tahapan pertama dilakukan dengan menggunakan kuesioner sederhana dan tahapan kedua melakukan pendataan secara lebih rinci kepada rumah tangga yang menjadi sampel pada tahun 2022.


“Tujuan dari semua rangkaian sensus penduduk ini adalah mewujudkan satu data kependudukan Indonesia” ujar Asri.


Dalam kegiatan ini, selain Kepala BPS Pinrang H.Muh.Asri Lantong, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil A.Askari juga turut menjadi pembicara dan dibuka secara langsung oleh Bupati Pinrang yang diwakilkan kepada Asisten Ekonomi dan Pembangunan H.Abd.Rahman Mahmud.(*/Bakri).


Simak berikut video berita snn.











Post a Comment

Lebih baru Lebih lama