PINRANG; Sekolah Lapang Gempa Bumi BMKG, Peserta Keluhkan Minim Terima Edukasi Kebencanaan

PINRANG; Sekolah Lapang Gempa Bumi BMKG, Peserta; Kita Minim Terima Edukasi Kebencanaan 



PINRANG, - Dalam Meningkatkan kesiap Siagaan Bencana khususnya di wilayah kabupaten Pinrang dalam penanganan bencana Gempa Bumi BMKG stasiun Geofisika GOWA menggelar kegiatan Sekolah Lapang Gempa Bumi BMKG, Rabu (13/07).



Kegiatan langsung dibuka Sekda Pinrang Ir. Budaya, Hadir Kepala BPBD, Kadis Sosial Kabupaten Pinrang, Kepala BMKG stasiun Geofisika GOWA serta diikuti oleh masyarakat, Perwakilan Sekolah, serta pihak terkait lainya.



Dalam pembukanya secara virtual, Deputi Bidang Geofisika BMKG Suko Prayitno Adi menyampaikan apresiasinya atas dukungan dalam pelaksanaan kegiatan ini. Kegiatan ini diharapkan mampu membangun sikap kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi bencana yang ada.



Dalam Sambutannya, Sekda Pinrang menyampaikan rasa syukur masyarakat Pinrang dengan adanya kegiatan ini, dikarenakan dapat membangun serta membentuk sikap Siaga bencana. Terkait hal tersebut, sekda mengharapkan para peserta untuk secara seksama dalam mengikuti setiap materi yang ada, sehingga mampu menyebarluaskan pengetahuan yang didapat baik di lingkungan keluarga ataupun  masyarakat.



Sebagai penutup Sekda Pinrang mengharapkan, kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pengetahuan yang lebih kepada masyarakat, sehingga mengurangi potensi korban baik jiwa dan harta benda.



Sementara Itu, Nadi Salah satu peserta  masyarakat mengatakan mengapresiasi pelaksana kegiatan Sekolah Lapang Gempa Bumi dilaksanakan BMKG Gowa dikabupaten Pinrang.



"Kegiatan ini penting, agar masyarakat bisa mengetahui apa apa dilakukan jika terjadi gempa, Namun kami sayangkan Kinerja BPBD kabupaten Pinrang terkait kurangnya sosialisasi kebencanaan dilakukan BPBD kabupaten Pinrang ke kecamatan kecamatan,"jelasnya.



Lanjutnya,"kami masyarakat di  sangat minim menerima sosialisasi kebencanaan, apa lagi terkait Gempa bumi, kami berharap giat sosialisasi ini terus dilakukan di Daerah rawan Bencana,"tuturnya.(rls/Har).


Simak berikut video snn.





















Post a Comment

Lebih baru Lebih lama