Siapkan Dapur Umum, Tagana Dinsos Pinrang Siap Sukseskan Festival Dirgantara 2022

Siapkan Dapur Umum, Tagana Dinsos Pinrang Siap Sukseskan Festival Dirgantara 2022 




PINRANG,--Kegiatan Nasional bertajuk Festival Dirgantara bakal digelar di Kabupaten Pinrang dalam kegiatan ini sebelumnya tertunda Karena lonjakan covid dan adanya pembatasan kegiatan masyarakat, dan dalam rangka menyambut HUT ke-62 Kabupaten Pinrang yang jatuh pada 19 Februari 2022 lalu.



Kegiatan Festival dirgantara 2022 digagas langsung Lanud Sultan Hasanuddin kerjama dengan pemerintah kabupaten Pinrang dan beberapa lembaga komunitas kemasyarakatan di kabupaten Pinrang.HHalitu dikatakan Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pinrang, Andi Suyuti. 



"Iya rencananya Festival Dirgantara di Pinrang akan dilaksanakan tanggal 19-21 Juli 2022, di Pangkalan Terbang Malimpung Pinrang " kata kadis Paspor kabupaten Pinrang.



Sementara itu, guna menyukseskan kegiatan tersebut Dinas sosial kabupaten Pinrang melalui Tagana Pinrang akan terlibat dalam kegiatan tersebut dengan menyediakan Dapur umum lapangan.



"Kami akan terjunkan Tim dinas sosial kabupaten Pinrang lewat tim Tagana Pinrang untuk terlibat di kegiatan festival dirgantara melalui pendirian dapur umum,"kata Rusli Kadis Dinas sosial kabupaten Pinrang, Kamis (14/07/2022) usai rapat bersama anggota Tagana Pinrang.



Lanjut kata mantan camat tiroang itu menyebutkan nantinya tim Tagana akan menyediakan makanan bagi tim panitia dalam melakukan persiapan kegiatan jelang festival dirgantara.



"Selamat 5 Hari Tagana Pinrang akan stay di  lokasi menyediakan makanan bagi panitia untuk kesuksesan persiapan festival dirgantara,"terangnya.



Sebelumnya, tim survei Festival Dirgantara dari Lanud telah melakukan tinjauan lokasi Rombongan dipimpin Kadispotdirga Lanud Sultan Hasanuddin, Kolonel Lodewijk Makitulung; KasitahWildirga Dispotdirga, Letkol Sudirman.B; Ba Silek Dislok, Peltu Akmad Sujaki; Ta Mudi Sarban Dislog, Nur Hidayatullah; Tur Adminu Subur Disipo Set, Muhammad Arifin.



Ditemani Anggota PAM Asset TNI AU Malimpung, Kopral Syamsul Kamar dan Ketua Divisi Ultralight FASI Sulsel, Andi Salam.



Di Festival Dirgantara ini akan ada pertunjukan Paramotor, Pesawat Ultralight, Drone, Pesawat Terbang Shukoi dan Terjun Payung.(Har/rls).




Simak berikut video snn.




















Post a Comment

Lebih baru Lebih lama