Tahun Baru Islam, Warga Dusun Paleleng Batulappa Jaga Tradisi Gotong Royong

 Tahun Baru Islam, Warga Dusun Paleleng Batulappa Jaga Tradisi Gotong Royong Pembenahan Jalan



PINRANG,--Menyambut tahun baru Islam 1444 Hijriah. Masyarakat Dusun Paleleng Desa Kaseralau Kecamatan Batulappa Kabupaten Pinrang giat melaksanakan gotong royong di sejumlah arus jalan yang rusak. Kegiatan gotong royong ini di hadiri puluhan masyarakat dan pemuda setempat, Minggu 31 Juli 2022.



Suparman Salah satu tokoh pemuda di konfirmasi, mengatakan kegiatan gotong royong ini adalah merupakan kegiatan rutin setiap minggunya.



" Alhamdulilah kali ini kami kembali hadir untuk melaksanakan kegiatan gotong royong dan secara kebetulan pula ini adalah awal Tahun yang baik yakni tahun baru Islam 1444 H, Harapan kami Semoga tahun ini ada perhatian khusus dari pemerintah. terkait perbaikan jalan utama kami ini,"Ujarnya.



Lanjut mantan Ketua Ipmal Pinrang, Apalagi curah hujan akhir akhir ini selalu turun Sehingga beberapa titik jalan yang mengalami kerusakan/longsor.



"Jalan yang kami kerjakan hari ini adalah merupakan jalan poros penghubung antara (2) dua kabupaten yakni kabupaten Pinrang dan kabupaten Enrekang.Meski di lihat dari perbatasan dan gambar geografis peta yang ada, ini suda masuk wilayah Enrekang, tapi kami dari masyarakat Pinrang lebih  memprioritaskan jalan ini untuk di perbaiki, Karena ini adalah akses terdekat dan termuda kami jangkau ketika sedang ada keperluan,"

 


"Apalagi akses ini merupakan akses utama ketika sedang melakukan penjualan hasil bumi masyarakat paleleng. Selain itu pun ketika ada warga yang sakit atau butu perawatan yang intes, masyarakat juga melewati jalan ini,"Tambahnya.



Meski ada juga akses penghubung Desa hingga ke Kecamatan sampai Kabupaten kota, tapi kami lebih merasa dekat ketika lewat jalan ini.Karena jalan di sana memang sangat terjal dan sulit untuk kami lalui.



"Maka kami lebih memilih untuk perbaiki jalan ini karena selain medannya tidak terlalu terjal, jaraknya juga dekat hingga sampai ke wilayah Enrekang yang jalanannya bagus,"Tutupnya.(rls/Har).


Penulis: Suparman

Editor: Redaksi 


Simak berikut video snn.
















Post a Comment

Lebih baru Lebih lama