-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Sosialisasi Aksi HAM Pemkab Pinrang Libatkan Ratusan Peserta

Sabtu, 24 September 2022 | September 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-24T09:10:36Z

Sosialisasi Aksi HAM Pemkab Pinrang Libatkan Ratusan Peserta 



PINRANG,- - Sekda Pinrang Andi Budaya membuka Sosialisasi Aksi Hak Asasi Manusia (HAM) Pemerintah Kabupaten Pinrang Tahun 2022, Sabtu (24/9/2022) di Aula Kantor Bupati Pinrang. 



Sosialisasi yang dilaksanakan Bagian Hukum Setda Pinrang ini melibatkan unsur BUMD dan Badan Usaha Swasta serta Pengurus TP PKK Pinrang yang berjumlah 100 peserta dengan mengangkat tema "Pemenuhan dan Kesadaran Sektor Usaha/Bisnis yang Komprehensif Tentang Mekanisme Penghormatan HAM." 



Sekda Pinrang dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pinrang terus mendukung berbagai upaya dalam rangka penghormatan, perlindungan, pemenuhan,  penegakkan dan pemajuan Hak Asasi Manusia dengan melahirkan beberapa kebijakan dalam bentuk Perda sejak tahun 2020. Salah satu upaya lainnya, lanjutnya melalui kegiatan Sosialisasi ini. 



Sekda Pinrang mengungkapkan bahwa pada tahun 2020 yang lalu Pemerintah Kabupaten Pinrang telah berhasil meraih kriteria Kabupaten/Kota Peduli HAM. melalui sosialisasi ini lanjutnya, diharapkan melalui sosialisasi ini yang merupakan salah satu penilaian Pemerintah Kabupaten Pinrang kembali meraih kriteria dan nilai yang lebih baik dalam pemenuhan HAM. 



Sementara itu, Hariman Syamsul Bahri dalam laporannya menyampaikan bahwa salah satu tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan prosentase badan usaha/bisnis yang telah mendapatkan kesadaran dalam pemenuhan HAM di Kabuputen Pinrang khusunya terhadap karyawan/pekerja yang merupakan kelompok yang menjadi sasaran aksi HAM yaitu Perempuan, Anak, Penyandang Disabilitas atau yang berkebutuhan khusus. 

Penulis : Mk

Foto : Herman/Arul/Agus.



Simak berikut video snn.





×
Berita Terbaru Update