-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Iklan

Wakil Bupati Pinrang Hadiri Pengarahan Presiden RI

Kamis, 29 September 2022 | September 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-29T15:13:21Z

Wakil Bupati Pinrang Hadiri Pengarahan Presiden RI



JAKARTA,-- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memimpin arahan bagi seluruh Pengendalian Inflasi Daerah, Tindak Lanjut Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia, dan Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem dengan Pimpinan Kementerian/Lembaga dan Kepala Daerah Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, Kamis siang (29/09/22) bertempat di Ruang Cendrawasih, Jakarta Convention Center.




Wakil Bupati Pinrang Drs. H. Alimin, M.Si. dengan didampingi Kepala Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan, Dr. Rhommy Manule, M.Si. mengikuti Arahan Presiden RI kepada Pimpinan Kementerian/Lembaga, Kepala Daerah (Gubernur, Bupati, dan Walikota), Pangdam, Kapolda dan Kajati seluruh Indonesia, secara luring melalui rapat terbatas.




Dalam arahannya, Presiden Joko Widodo kembali menekankan pada tiga poin mendasar, pengendalian inflasi di daerah, tindak lanjut aksi afirmasi bangga buatan Indonesia dan pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.



 Presiden RI meminta kesepahaman dan kecermatan seluruh pimpinan kementerian kabinet Indonesia Bersatu, lembaga negara, unsur TNI Polri, Kejaksaan, KPK beserta Kepala Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota se-Indonesia agar bersatu dan kompak menyikapi kondisi negara saat ini yang serba sangat sulit.

 


"Untuk mengingatkan kondisi dunia saat ini penuh ketidakmenentuan, bahkan semua negara sedang sulit. Kita mesti sadar dan mesti sense of crisis. Hampir di belahan negara sedang mengalami krisis pangan, krisis energi dan krisis finansial. Antara fiskal dan moneter harus berjalan seiring. Hati-hatilah dengan ketidakpastian yang bisa berdampak resesi global pada tahun ini dan tahun akan datang," jelas Presiden Joko Widodo pada arahan bagi semua peserta.




Pesan Presiden RI, "Momok semua negara saat ini, adalah inflasi. Kita harus kompak dan bersatu, mulai dari pusat sampai daerah. Tugas bagi kita semua adalah mengendalikan kenaikan harga yang bisa berdampak bagi masyarakat."




Senada dengan Presiden RI, Wakil Bupati Pinrang Alimin, setelah usai rapat terbatas pengarahan Presiden menyatakan, "Pemerintah Kabupaten Pinrang sepenuhnya akan menyesuaikan kebijakan pemerintah daerah dengan pemerintah pusat, melalui arahan Bapak Presiden RI untuk menindaklanjuti dengan keputusan implementatif yang prioritas mengendalikan inflasi di daerah." 

.

.

.

Penulis : Protpim Pinrang 

Dok : Arul



Simak berikut video snn.





×
Berita Terbaru Update