-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


HMI Pinrang Audiens Ke Bawaslu Pinrang

Rabu, 19 Oktober 2022 | Oktober 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-19T14:02:30Z

HMI Pinrang Audiens Ke Bawaslu Pinrang, Bahas Pemantauan Pemilu Hingga Dugaan Kecurangan Penerimaan Bawascam



PINRANG,--Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pinrang melakukan audiensi ke Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Pinrang (Bawaslu Pinrang) di Kantor Bawaslu Pinrang, Rabu (19/10/2022)



Ketua Umum HMI Cabang Pinrang Hasan yang didampingi jajaran Pengurus Cabang dan Ketua Komisariat diterima langsung oleh Ketua Bawaslu Pinrang Andi Fitriani Bakri.



Dalam kesempatan tersebut, HMI Cabang Pinrang meminta klarifikasi terkait dugaan kecurangan dalam pelaksanaan CAT Bawaslu Pinrang sekaligus pengambilan formulir pendaftaran sebagai Pemantau Pemilu Tahun 2024.



Hasan yang membuka sesi audiensi tersebut, manyampaikan poin-poin terkait isu dugaan kecurangan yang berkembang beberapa hari belakangan ini dalam pelaksanaan tahapan tes CAT perekrutan Panwascam.



" Informasi yang kami dapatkan salah satunya adalah, beberapa anggota peserta dihubungi oleh salah satu orang yang mengaku pihak Bawaslu sehari setelah tes CAT melalui via WhatsApp, mempertanyakan terkait perolehan skor tes CAT dengan alasan sistem eror dan juga adanya CCTV sehingga kami menduga ada kejanggalan terkait hal tersebut ". Ujar, Hasan.



" Kami sangat berterimakasih atas kunjungan dari teman-teman HMI ke Kantor kami dan kami akan menindaklanjuti atas berbagai isu dugaan kecurangan yang disampaikan pada pelaksanaan tes CAT di SMKN 1 Pinrang pada tanggal 15 Oktober 2022 ". Ujar, Andi Fitriani Bakri.



Lanjut nya, Andi Fitriani Bakri menyampaikan bahwa, jika ada peserta yang merasa dirugikan atas hasil tes CAT maka Bawaslu Pinrang membuka ruang seluas-luasnya untuk melaporkan kerugian atas penyelenggaraan Tes CAT.



Pada sesi akhir audiensi, Hasan menyampaikan harapan mengenai proses seleksi Tes Wawancara selanjutnya terhadap Peserta yang dinyatakan lolos tes CAT bahwa, 



"Bawaslu harus lebih selektif dan profesional dalam merekrut Panwascam yang betul-betul berintegritas, sehingga menghasilkan Panwascam yang berkualitas, bukan berdasarkan pada pendekatan,"terangnya.



Lebih lanjut, HMI Cabang Pinrang akan mengawal jalannya semua tahapan pemilu demi menjamin jalanan Pemilu yang adil, jujur dan demokratis.(rls/Har).



Simak berikut video snn.





×
Berita Terbaru Update