-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Wabup Pinrang Buka Pertemuan Diseminasi Hasil Pengukuran dan Publikasi Data Stunting

Jumat, 28 Oktober 2022 | Oktober 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-28T04:34:20Z

 Wabup Pinrang Buka Pertemuan Diseminasi Hasil Pengukuran dan Publikasi Data Stunting



PINRANG,– Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si membuka langsung kegiatan Pertemuan Diseminasi Hasil Pengukuran dan Publikasi Data Stunting di Aula MS Hotel, Jum’at (28/10).



Dalam Arahannya, Wabup Alimin kembali mengingatkan agar Hasil pengukuran data stunting dikelola dengan baik agar kedepannya dapat digunakan sebagai salah satu tolak ukur upaya penanganan stunting khususnya di Kabupaten Pinrang.



Wabup Alimin, juga mengingatkan agar seluruh pihak yang terkait dalam penanganan stunting bergerak dengan masiv dan memupuk rasa kebersamaan agar penanganan stunting dapat dilakukan dengan langkah kolaboratif lintas sektor.



Wabup Alimin yang juga selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Pinrang merasa yakin dan optimis, angka kasus stunting di Kabupaten Pinrang  dapat ditekan melihat tren beberapa tahun belakangan yang menunjukkan penurunan kasus stunting di Kabupaten Pinrang.



Untuk diketahui pada tahun 2018, kasus stunting berada pada angka 43.6 % dan mengalami penurunan pad atahun 2019 pada angka 27.60 dan terus menurun hingga pada tahun 2021 berada pada angka 24.5%.



Pada kegiatan ini, turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg.Dyah Puspita Dewi, Pelaksana tugas Kepala Dinas P2KBP3A Dr.Ramli dan diikuti seluruh Kepala Puskesmas se-Kabupaten Pinrang.(*/Maksar)


Foto By : Muhas.

×
Berita Terbaru Update