-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Antisipasi Bencana Alam, Brimob Parepare Uji Coba Perahu Rakitan

Jumat, 25 November 2022 | November 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-25T13:18:07Z

Antisipasi Bencana Alam, Brimob Parepare Uji Coba Perahu Rakitan



PAREPARE,- Satbrimob Polda Sulsel Batalyon B Pelopor yang bermarkas di Kota Parepare uji coba perahu rakitan dalam rangka antisipasi bencana alam banjir di Sungai Salo Karajae Kota Parepare, Jumat (25/11/2022). 



Perahu rakitan yang di siagakan di Posko SAR Satbrimob Polda Sulsel Batalyon B Pelopor itu terbuat dari Baja ringan dan jerigen. 



Saat di confirmasi, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli mengatakan, bahwa pembuatan perahu ini adalah tindak lanjut perintah Komandan Satbrimob Polda Sulsel untuk mengantisipasi bencana alam banjir di wilayah Back Up Satbrimob Polda Sulsel Batalyon B Pelopor. 



"Perahu rakitan diharapkan bisa jadi sarana evakuasi di tengah lokasi yang padat hunian sehingga menyulitkan dalam evakuasi, " Kata Ramli. 



Ramli menambahkan, perahu tersebut merupakan bentuk antisipasi dalam menghadapi musim hujan terhadap lokasi-lokasi yang rawan banjir. 



"Kami membuat semacam kreasi atau inovasi ya, kalau bisa dikatakan teknologi tepat guna yang kreasi sendiri dari pemanfaatan barang-barang bekas ya, sehingga membentuk semacam perahu kecil, yang fungsinya mungkin sama dengan perahu aslinya," Tutup Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.(rls)

×
Berita Terbaru Update