-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Bupati Enrekang Sumbang Rp100 Juta Bangun Rumah Kegiatan Masyarakat Desa Tuncung

Kamis, 10 November 2022 | November 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-10T12:24:27Z

Bupati Enrekang Sumbang Rp100 Juta Bangun Rumah Kegiatan Masyarakat Desa Tuncung 



ENREKANG -- Bupati Enrekang Muslimin Bando menyiapkan Rp100 juta, untuk membangun rumah panggung di Desa Tuncung, Kecamatan Maiwa. 



Rumah ini nantinya akan menjadi pusat kegiatan sosial masyarakat. Seperti tudang sipulung, syukuran, mappadendang, pertemuan desa, tradisi dan lainnya.



"Di desa kita ini bagusnya ada rumah khusus untuk kegiatan masyarakat seperti ini," kata MB saat menghadiri syukuran panen dan tudang sipulung di desa Tuncung, Kamis 10 November 2022.



Syukuran dan tradisi lainnya di Desa Tuncung, kata MB, tidak boleh hilang. Harus terus digelar secara rutin.



Maka dengan adanya rumah khusus itu, penyelenggaraan kegiatan masyarakat bisa lebih meriah, bersih, menarik dan teratur. 



Bupati dua periode ini mengajak kepala desa dan warga patungan untuk merealisasikan rencana itu. Maka dari itu ia langsung menyampaikan bantuannya sebesar Rp100 juta.



"Di rumah itu nanti kita tudang sipulung, membahas kapan kita menanam, apa yang ditanam, serta pelbagai persoalan-persoalan desa kita," terangnya. 



Kegiatan tudang sipulung dan syukuran panen di Desa Tuncung dihadiri kades, BPD, babinsa dan babinkamtibmas, tokoh-tokoh masyarakat dan pemuda, serta masyarakat desa. (*)

×
Berita Terbaru Update