-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Bupati Pinrang Bertemu Dengan Tim Pengembangan Pesawat Haerul

Jumat, 25 November 2022 | November 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-25T10:44:40Z

Bupati Pinrang Bertemu Dengan Tim Pengembangan Pesawat Haerul 



MAKASSAR -  Bupati Pinrang Irwan Hamid bertemu dengan Tim Pengembangan Pesawat Haerul (PPH) dari Unhas di Makassar.Hari ini, Jumat (25/11/2022)



Tim Pengembangan Pesawat Haerul (PPH) yakni Prof. Dr. Andi Alimuddin,  M. Si, Prof.  Dr.  Ir. Nasaruddin Salam,  M.T, Dr. Ir.  Ahmad Yusran Aminy,  M.T, Dr.  Ir.  Rustan Tarakka,  S.T, M.T dan Dr.  Bastian Jabir Pattara,  S. Kom.,  M. Si. Sementara hadir mendampingi Bupati Pinrang, Asisten Administrasi Umum Andi Pawelloi Nawir.



Pada kesempatan itu, Bupati Pinrang mengapresiasi perhatian Tim Teknis Unhas yang berkenan mengembangkan pesawat milik Haerul. Irwan Hamid menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pinrang mensupport rencana tersebut.



Bupati mengungkapkan bahwa pada bulan Desember mendatang rencananya akan dilakukan uji penerbangan pesawat Haerul yang telah dikembangkan di lapangan terbang Malimpung.



Jika uji terbang ini sukses, lanjutnya, pesawat tersebut akan ditampilkan di bulan Februari tahun depan yang mengambil momen Hari Jadi Kabupaten Pinrang.



Irwan Hamid berharap dengan penemuan dan pengembangan pesawat ultralight milik Haerul ini, para pemuda di Kabupaten Pinrang dapat terpicu untuk melakukan inovasi - inovasi di berbagai bidang.



Bupati juga berharap pengembangan pesawat ultralight milik Haerul juga dapat dimanfaatkan terutama dalam mendukung sektor perekonomian di antaranya sektor perkebunan dan pertanian yang menjadi sektor unggulan Kabupaten Pinrang.



Untuk diketahui, Pesawat ultralight milik Haerul sebelumnya berhasil terbang dalam uji coba terbang di Pantai Ujung Tape, Kecamatan Mattiro Sompe, Rabu 15 Januari 2020 lalu. Haerul pada waktu itu mendapat perhatian ketika videonya viral yang berhasil menerbangkan pesawatnya.

.

.

.

Narasi : Tasbih/Mk

Foto : Gafur

×
Berita Terbaru Update